Search

Friday, September 22, 2006

Paper Examination 1

Di kampus sedang musim ujian skripsi. Well, di tempat kerjaku memang ada jadual khusus untuk ujian skripsi, so tidak dilakukan setiap saat seorang mahasiswa selesai menulis skripsi (untuk S1) maupun paper (untuk D3). Satu semester ada dua kali jadual untuk ujian skripsi/paper.
Karena sedang 'musim ujian skripsi/paper', ada beberapa hal sebagai resikonya.

1. Aku harus meluangkan waktu yang lumayan banyak untuk membaca skripsi maupun paper yang akan kuuji, terutama para mahasiswa yang bukan berada under my consultation.

2. Konsekuensinya waktuku berkurang untuk nongkrong di depan komputer untuk 'express myself' well. :(

3. Waktuku ke fitness center juga berkurang karena aku harus sudah sampe di kampus jam 8.

4. Banyak makanan yang bakal kuterima karena setiap mahasiswa yang sedang diuji 'wajib' membawa kudapan buat dosen penguji.

5. Konsekuensi dari nomor 3 dan 4, berat badanku bisa nambah berapa kilogram nih, kalo aku ga mampu menahan kerakusanku melihat snacks dan pastry maupun meals yang lezat-lezat. Ngemil tambah dan olah raga berkurang??? Nah lo!!!

6. Mood-ku bisa up and down dengan cepat ketika menguji. Up => kalo mahasiswa mampu menjawab pertanyaan dengan bagus. Ikutan senang menghadapi a smart student. Down => kalo menghadapi mahasiswa yang menjawab pertanyaan A dengan jawaban Z, ato jawaban yang ngalor ngidul ga fokus, dan ga ada isinya. :(

7. Waktu berkurang (pula) untuk ngecek email dan blog karena harus sering berada di ruang ujian.

8. Banyak mahasiswa berdatangan ke rumah, membawa ini itu (LOL) agar aku tidak memberi pertanyaan yang killing. Well, for my students who will take paper exam next time with me, IT WILL NOT WORK ON ME. Ok? LOL.

Btw, tadi aku barusan nguji dua mahasiswa. Yang satu, wow ... impressive. She could answer my questions well. Yang kedua, hmm ..., terpaksa dia harus mengulang ujian next week. :(( Ikut berduka cita deh.
Kali ini, I am waiting for the time to examine the third student for today. The risk? Oh well ... no time to have a chat with my only Abang deh. :(

"We still have lots of time in the future, yah Bang?" :)

No comments: