Search

Saturday, September 23, 2006

Nana si Judes

Yang menganugerahiku gelar "Nana si Judes" adalah orang yang kuberi loving nick "Guardian Angel". Betapa teganya dia ya??? :-((

Dan hari ini aku sadar, memang aku ini judes kok. LOL. Contohnya begini.

Beberapa jam lalu di sebuah salon yang terletak tak jauh dari tempat tinggalku. Setelah usai di-steamer (setelah creambath), sang kapster mencuci rambutku sebelum mengeringkannya. Di ruang yang sama, di tempat cuci rambut yang lain ada seorang customer dan kapster yang lain pula. Terjadi percakapan antara mereka berdua.

Customer: Mbak, kalo dari sini mau ke jalan Gajahmada, naik apa ya?"

Kapster: Hmmm ... naik becak saja mbak, gampang.

Customer: Masak sih boleh dari sini naik becak ke jalan Gajahmada?

Kapster: (bengong) ... oh? ga boleh yah naik becak dari sini?

Aku sempet terheran-heran dengan obrolan kedua orang tersebut. Masak naik becak saja tidak boleh? Sekarang sudah bukan jaman orde baru dimana ada beberapa ruas jalan (di Semarang) yang tidak boleh dilewati becak. Kalo pun di jalan Pemuda tidak boleh dilewati becak, kan ada jalan alternatif lain. Tetap sajalah jalan Gajahmada bisa dicapai naik becak.

Customer: Saya mau ambil laundry di jalan Gajahmada. Oh ya, mbak tahu ga Sri Ratu Department Store? Gini aja, mbak tahu nggak jalan kesana kalo dari sini?

Kapster: Oh, kalo ke Sri Ratu naik becak aja mbak.

Aku langsung ga tahan nafsu untuk tidak nimbrung, padahal biasanya aku orang yang paling cuek ngurusi masalah beginian. LOL. (Aku menyimpulkan bahwa kapster tersebut bukan berasal dari Semarang, sehingga dia tidak tahu jalan.) Aku langsung menoleh, dan (dengan berbaik hati) mencoba memberi saran.

Aku: Naik bis kota aja yang jurusan Pasar Johar. Kan lewat Sri Ratu tuh.

Customer: Hah? Naik bis kota? Memang ada ya bis kota?

GUBRAK!!!

Aku sempat bengong tidak tahu harus bilang apa. (Guardian angel-ku menggelariku si kuper, gadis pingitan, yang gak pernah pergi kemana-mana kecuali kantor, fitness center, dan warnet! Ternyata ada orang yang jauh lebih super kuper dariku! HAHA ...)

Customer: (lagi) Emang ada ya mbak bis kota di sini?

Setelah bengong beberapa saat, dan tidak habis pikir, akhirnya keluarlah kalimat judesku.

Aku: Emang tinggal di mana sih masak bis kota di Semarang aja ga tahu? Dari planet mana yak???

Customer: Loh, katanya ga ada lagi bis DAMRI di sini? (dengan lugu => lucu tur guoblok. LOL.)

Kapster: (dua-duanya yang berada di ruangan itu) Yah ... banyak dong mbak kalo cuma bis kota sih di sini.

Aku: Emang dari mana sih kok bis kota di Semarang aja ga tahu? (dengan agak mengurangi judesku. LOL.)

Customer: Ya ... sering sih saya ke luar kota.

Untung kapster yang mencuci rambutku sudah selesai melakukannya, aku langsung kabur ke ruangan lain, tempat mengeringkan rambut, sebelum judesku tambah-tambah lagi. LOL.

JDC 15.20 230906

No comments: