Search

Tuesday, June 02, 2020

Body versus Wajah (perempuan)



Sekian puluh tahun yang lalu di satu kelasku, 2 siswa laki-laki sedang ngobrol tentang perempuan pilihan mereka masing-masing; saya sebagai guru perempuan hanya mendengarkan sambil seyum-senyum.

 

Siswa A, sudah bekerja, bisa dikatakan cukup mapan, juga sudah menikah. Dia bilang jika memilih perempuan untuk dijadikan calon istri dia lebih memilih yang berwajah cantik, meski tubuhnya biasa-biasa saja, e.g. cenderung kurus kering atau bahkan berlebihan lemak. Sedangkan siswa B, masih kuliah di satu universitas, punya pacar, mengatakan dia lebih memilih perempuan yang berbody yahud meski wajah cenderung biasa-biasa saja a.k.a tidak masuk kategori cantik. (well, meski kita tahu ya bahwa "beauty is in the eye of the beholder", tiap orang memiliki kriteria yang berbeda tentang cantik maupun ganteng.)

 

 

Merasa lebih berpengalaman, A memberitahu B bahwa tubuh yang yahud -- baca: langsing namun di titik-titik tertentu berisi, lol -- bakal akan melar pada saatnya, terutama jika seorang perempuan sudah menikah, hamil dan punya anak. Maka A menyarankan B untuk lebih memilih perempuan berparas cantik, karena meskipun tubuhnya melar, wajahnya akan tetap cantik. Beda jika perempuan bertubuh seksi namun wajah biasa-biasa saja, saat tubuhnya melar, apalagi yang akan enak dilihat?

 

 

Tapi obrolan ini terjadi di sekian puluh tahun lalu. Sekarang zaman telah berubah. Kecanggihan alat makeup bisa menyulap seorang perempuan berwajah biasa saja menjadi cantik jelita; alat-alat gym bisa mudah diperoleh untuk membuat seorang perempuan yang mau bekerja keras untuk menyulap tubuhnya menjadi yahud.

 

 

Meskipun begitu, laki-laki tetaplah bisa dibagi menjadi 2 kategori; yang pertama tetap menyukai wajah nan jelita; kedua yang tetap memilih body yang bohay dan seksi. Tapi, eh, ada lagi 1 kategori: laki-laki yang karena ditolak oleh dua jenis perempuan itu dan menerima perempuan jenis apa pun yang mau dengannya. Lol.

 

N.B.:

 

  1. Foto hanya pemanis
  2. Sorry, postingan ini hanya membahas hal-hal fisik, no offense. Lol.

 

PT56 11.49 24/05/2020


No comments: