Search

Tuesday, July 25, 2023

Lee Majors

 


Saya mendaku diri sebagai salah satu big fan of Lee Majors, sang manusia enam juta dollar.  Saya ingat waktu duduk di bangku SD saya pertama kali nonton film seri THE SIX MILLION DOLLAR MAN di TVRI, saya lupa kelas berapa. Saya juga ingat saya nonton film seri THE BIONIC WOMAN, the spinoff of THE SIX MILL saat masih duduk di bangku SD.

Saking cintanya saya pada Lee dulu, Ibu sampai khawatir jika saya menjadi gila loh 😂😃😄 satu kali Ibu bilang, "iya dia ganteng jika dilihat di televisi, eh siapa tahu saat lihat aslinya dia buruk rupa, sudah tua pula," bla bla bla ... wkwkwkwk ... 

Saya tahu Lee (pernah) menikah dengan Farrah Fawcett yang sebelum jadi aktris di Hollywood, dia adalah seorang model. Saat kuliah, dia pernah menjadi juara beauty pageant tingkat universitas. Saya masih SMP waktu membaca berita ini di satu majalah gosip, lol. dan saya yang masih innocent heran ketika seorang sobat bilang, "gile! tingkat universitas! bukan hanya tingkat fakultas loh. cantik sekali dia." owalaaah, bedanya apa antara universitas dan fakultas? tanya saya pada diri sendiri. o'on banget dah, lol. mohon dimaafkan, saya masih kecil dan innocent. wkwkwkwk ...

Meski dalam film seri THE SIX MILL maupun THE BIONIC WOMAN, Lee (sebagai Steve Austin) beberapa kali bersanding dengan Lindsay Wagner (sebagai Jaime) -- mereka dikisahkan saling jatuh cinta, sebelum Jaime mengalami amnesia setelah operasi menjadi bionic, saya tidak pernah merasa cemburu melihat mereka berdua acting berpacaran. wkwkwkwk ... sebaliknya, saya paling tidak suka melihat Lee dan Farrah bersama, karena saya yakin Lee cinta banget pada Farrah. I used to be very jealous of Farrah 😛😜😝

 

Steve Austin and Jaime Sommers

Lee and Farrah

Meski saya mendaku sebagai salah satu big fan dari Lee, baru di menjelang akhir tahun 2021 saya kembali 'melanjutkan' ketergila-gilaan saya pada aktor yang alhamdulillah diberi usia panjang ini. Something triggered me (ga usah saya tulis di sini ya 😁😀😆) dan saya mulai menghabiskan kuota internet untuk nonton film-film lamanya, yang bisa saya akses di internet. Saya pun mulai bergabung di grup fans of THE SIX MILL and THE BIONIC WOMAN di facebook. Dari grup ini, saya dapatkan banyak foto-foto Lee yang belum pernah saya lihat, potongan-potongan klip THE SIX MILL, hingga saya tahu bahwa dia dan Lindsay reuni main film bareng di EAT PLAY LOVE one motivational movie by Hallmark. It was very exciting to see Lee acting in his senior age! and he looks as stunning as ever! in my eyes! 😍 aren't I a super loyal fan? 💓

dan mendadak saya pun juga menyibukkan diri membaca artikel-artikel lama, hingga saya tahu bahwa salah satu penyebab Lee dan Farrah bercerai bukan hanya karena Farrah menyelingkuhi Lee dengan Ryan O'neal, namun terlebih karena Lee itu ternyata seorang lelaki konvensional, yang ingin istrinya berada di rumah ketika dia pulang bekerja, memasak makan malam untuknya dan menghabiskan waktu bersama. 'Sayangnya' tak lama setelah mereka menikah, Farrah yang semula 'hanyalah' model, mendapatkan tawaran bermain dalam film seri CHARLIE'S ANGELS dan sibuk syuting. dua-duanya sibuk syuting sehingga konon dalam setahun mereka bertemu hanya dalam kurun waktu 2 minggu!

setelah film seri THE SIX MILL berhenti, Lee berharap dia dan Farrah bisa hidup 'normal' sebagai pasangan suami istri, namun ternyata Farrah justru kian sibuk dengan pekerjaannya dan ketenarannya. 


dua hari yang lalu foto Lee dan Farrah ini beredar di satu grup fans. sebagian komentar menyudutkan Farrah yang begitu saja meninggalkan Lee. sebagian lain menyudutkan Lee yang ternyata adalah seorang lelaki yang konvensional. 

well, menurut saya pribadi, tidak salah jika Lee berpikir bahwa perempuan itu tempatnya di rumah (helloo, itu masih dekade 1970an loh). toh Lee tidak melarang Farrah untuk berkiprah di luar rumah sebagai model. Farrah masih boleh bekerja untuk mengaktualisasi diri asal dia sudah sampai rumah ketika sang suami pulang bekerja. 

"Will you accept a man behaving that way?" tanya seseorang kepada saya beberapa bulan lalu. Jawaban saya diplomatis saja, "Akan selalu ada something/someone extraordinary dalam hidup saya atau hidup orang lain. tentu saja saya mau menerima Lee yang seperti itu. kalau lelaki lain yang seperti itu? ya belum tentu saya akan menghormatinya," 

Saya akhirnya pun jadi mengerti mengapa Lee bercerai dengan istri ketiganya, Karen Velez. the same reason? dan jika pernikahannya dengan istri keempatnya langgeng sampai lebih dari 20 tahun, tentu karena Faith tipe perempuan yang mendedikasikan hidupnya untuk sang suami. 

Jadi ingat satu kali dulu, saya ngobrol dengan Abang. Jika saja (ex) suami saya bisa memenuhi segala kebutuhan saya dulu, saya tidak akan bertransformasi menjadi seorang feminis. dan tentu juga tidak akan menjadi seorang agnostik.

C'est la vie.


No comments: