Search

Monday, July 24, 2023

G L A M P I N G

 

I wanna visit this place next year!

saat kecil, aku blas ga pernah ikut kemah alias camping. aku ga dibolehin ikut oleh Ibu. 'ndilalah' kok pas aku duduk di bangku SMP maupun SMA itu tidak wajib ikut kegiatan pramuka. jika Angie mengalami camping di kelas 10 alias 1 SMA, karena itu merupakan satu kegiatan wajib untuk semua murid, zamanku SMA, belum ada kegiatan seperti itu.

pertama kali aku camping -- alias tidur di dalam tenda -- waktu ikut event JOGLO ATTACK di pelataran Candi Prambanan.  aku tidur di tenda mungil yang dibawa oleh Cipluk. tidak hanya kami berdua yang tidur di situ, tapi bertiga dengan Ranz juga. syumuk pol! wkwkwkwk ... padahal panitia sudah menyediakan tenda besoooaaarrr yang biasa dipakai oleh TNI. tapi, ya gitu deh, aku ga enak hati menolak ajakan Cipluk waktu itu. tenda punya Cipluk kecil, tidur berdesakan, plus kamar mandi jauh. wis jian, bukan pengalaman camping pertama yang menyenangkan, lol.

camping yang kedua, bikecamping bersama para cewe pelor a.k.a Semarang Velo Girls. tenda yang kita sewa lumayan besar, jadi ga syumuk-syumuk amat. meski lokasi kamar mandi yang disediakan penduduk lokal jauh, gapapa karena air melimpah di sini, dan kamar mandi cukup bersih.

camping yang ketiga waktu ultah Komselis yang kesembilan, ke Teluk Awur. tidak begitu menyenangkan karena tenda yang disewa panitia bocor, dan malam itu hujan lebat! plus kamar mandi yang tersedia jelek, mana air terbatas pula. hadeeeh.

namun, nampaknya aku lumayan excited dengan pengalaman tidur di 'tenda' ini. so, ketika 'nemu' ada glamping, alias glamorous camping, waaah, aku senaaang sekali, meski sewanya mihil, jika dibandingkan dengan menginap di hotel 'biasa'. 

pertama kali, aku dan Angie menginap di Sunrise Hill, Gedong Songo. meski jalan menuju ke sini ngeri-ngeri sedap, tanjakan curam menjelang sampai, nampaknya Angie senang dengan pengalaman ini. (Angie blas ga mau kuajak camping. katanya pengalaman saat duduk di kelas 10 dulu sudah lebih dari cukup!)

 yang kedua, di Pijar Park, Kudus. kalau menilik postingannya di IG maupun FB story, Angie suka sekali ke Pijar Park. ini karena lokasinya ada di tengah hutan. Angie kebetulan sempat lihat tupai, dan beberapa kali seekor kupu-kupu menempel di topinya!

next time, kalau ada waktu luang bareng dan duit nganggur lagi, kami berdua akan dolan ke glamping lain lagi.

wish us luck yaaaa. 💓

No comments: