Search

Saturday, April 01, 2023

Rory + Dean versus Rory + Jess

 

Beberapa hari lalu, gegara gabut, dunno what to do, dan kuota di tab masih 5 GB padahal berlaku tinggal 2 hari lagi, aku nonton Gilmore Girls episode 1, 2, 3 dai season 1, di Netflix. (Well, beda dengan Sex and the City, yang aku punya sluruh episode dari 6 season, karena didonlodkan oleh Ranz.) Ternyata di episode 1 itu Dean sudah muncul, dan dia nampak tertarik pada Rory gegara Rory itu kutu buku -- dimana pun dia berada, saat sendirian, dia akan membaca buku. FYI, Dean adalah pendatang baru di kota kelahiran Rory, Stars Hollow. 

Satu kali, kebetulan mereka bertabrakan' di luar sekolah Rory, hingga buku-buku yang dibawa Rory berhamburan, Dean membantu Rory mengambilkan buku-buku itu, dan mereka mulai bercakap-cakap.

Dean: "I see that you love reading books. You read Moby-Dick last week, right?"

Rory: "How did you know that?"

Dean: "I have been watching you."

Rory: "Watching me?"

bla bla bla ...

Rory and Dean

 Well, selain karena Dean ternyata begitu tertarik padanya yang ditunjukkan dengan kenyataan bahwa Dean tahu buku-buku apa yang sedang dia baca, Rory nampak tertarik juga pada Dean tentu karena Dean is cute. 😛 kedatangan Dean dalam hidupnya yang tiba-tiba nyaris membuat Rory membatalkan keinginannya untuk pindah sekolah di Chilton, satu sekolah swasta bereputasi bagus dan berbiaya mahal; satu hal yang menyulut pertengkaran Rory dan ibunya Lorelai. 

aku berhenti menonton di episode 3, belum aku lanjutkan lagi, so aku lupa di episode berapa akhirnya Rory dan Dean jadian. Dean is Rory's first love.

 Pacar Rory yang kedua, Jess, juga adalah pendatang di kota Stars Hollow. Beda dengan Dean yang pindah ke Stars Hollow bersama keluarganya (aku lupa apakah disebutkan alasan mengapa Dean pindah ke kota kecil itu), Jess dikirim ke Stars Hollow oleh ibunya karena saat tinggal di kota, dia bengal sekali: malas sekolah, dan melakukan other juvenile delinquencies. Di Stars Hollow, Jess tinggal bersama Luke, pamannya si empunya cafe tempat Rory dan ibunya Lorelai ngopi setiap hari.

Rory and Jess

 

Yang menarik adalah, Jess mulai tertarik pada Rory ketika dia diajak oleh Luke ke rumah Rory; dia melihat koleksi buku-buku Rory! Beda dengan Dean yang tertarik pada Rory karena kemampuan Rory berkosentrasi saat membaca hingga nyaris tidak peduli dengan apa yang terjadi di sekitarnya, Jess tertarik pada koleksi buku Rory yang membuatnya berpikir bahwa dia dan Rory akan cocok jika berbincang tentang segala hal. 

Dean is very sweet, caring and loving to Rory; but Jess is too attractive to pass up 😉 and books unite them. Dengan Jess, Rory memiliki banyak topik menarik untuk dibicarakan, hal-hal yang tidak dia dapati dari seorang Dean. Setelah akhirnya Rory putus dari Dean dan jadian dengan Jess, Rory bilang, "Date someone with whom you feel compatible!" Apakah ini berarti Rory tertarik pada Dean hanya karena penampilan luar semata? well, anyway, Dean is her first boyfriend, Rory was only 16 years old, the same age when Lorelai, her mother, gave birth to her. 😊

PPU 15.47 01/04/2023

Note:

masih ada satu pacar Rory lagi saat dia kuliah, Logan, tapi aku belum pernah nonton episode itu

No comments: