Search

Thursday, February 16, 2023

C U R H A T

 

copas dari sini

Menurutku, orang curhat itu 'kadang' hanya butuh media untuk menumpahkan kekesalan, atau apa pun yang membebani pikiran mereka. Barang kali dengan cerita kepada orang lain, mereka bisa merasa sedikit lega.

 

Aku sendiri, jika dicurhati orang, lebih cenderung hanya meminjamkan telinga (atau mata jika yang curhat memilih media tulisan karena jarak jauh), tanpa merasa perlu memberi nasehat, misal, "kamu kudu begini begitu", kecuali jika yang bersangkutan memang butuh diberi "masukan" dengan bertanya, "what am I supposed to do?" Atau, jika ybs curhat tentang hal yang sama lagi dan lagi sehingga aku menyimpulkan kayaknya orang ini butuh masukan dariku.

 

Dulu, saat masih mengajar di satu uni swasta di Semarang, aku punya beberapa kawan dekat yang selalu bersedia meminjamkan telinganya untuk kucurhati 😚 setelah quit dan beberapa kawan dekat mendadak pindah luar kota bahkan ada yang pindah ke negara lain, aku mulai curhat pada diri sendiri: menulis diary maupun menulis di blog. Aku pernah begitu tergantung pada Abangku untuk masalah curhat ini sampai dia merasa perlu menjewerku karena curhatku "too much" atas hal-hal kecil yang seharusnya bkadang aku se"manja" itu

 

tapi ini duluuu

 

Sekarang aku kembali fokus ke menulis diary, talk to myself. Kadang jika merasa butuh ngobrol sama one beloved of mine namun dia sedang sibuk, aku menulis email buatnya, email yang tidak perlu kukirim. Cukup untuk kubaca sendiri

 


10.20 13.02.2023

 

N. B.:

Perhaps you will find this writing interesting to read? 

 

No comments: