Search

Monday, February 25, 2019

What makes people fall in love?

What makes people fall in love?

pic was taken from here


Pertanyaan super iseng ketika aku mencari-cari ide untuk menulis sesuatu sekedar untuk mengisi blog. :)

Seperti yang kutulis di unggahan berjudul 'falling in love with people we cannot have', ada 3 hal yang akan membuatku klepek-klepek pada seseorang. Pertama, jujur saja, good look. Kedua, seseorang yang mampu membuatku merasa nyaman menjadi diriku sendiri. Ketiga, seseorang yang cerdas. Ini urutannya sesuai dengan yang kutulis di unggahan yang sama ya.

Yang pertama, good look, tentu hanyalah di awal saja. Jika good look ini tidak diikuti dengan poin kedua -- seseorang yang membuatku merasa nyaman -- tentu rasa ketertarikan yang kuat ini akan hilang. Setelah rasa itu hilang, baru kita akan sadar bahwa rasa yang pernah hadir dalam hati hanyalah ketertarikan belaka, tidak sampai ke rasa yang bisa kita kategorikan sebagai 'jatuh cinta'. Poin yang kedua ini pun masih harus diikuti dengan poin ketiga. Jika seseorang yang bisa membuatku merasa nyaman ini tidak bisa mengimbangi caraku berpikir, ya goodbye my love :p -- terus terang, aku memang egois, pinginnya orang yang dekat denganku mampu mengimbangi caraku berpikir, jika dibalik, dia memintaku mengimbangi cara berpikirnya, aku bisa ngambeg, terutama jika dia much more intelligent than me. Kekekeke … I would 'downgrade' him to my level. Hahahahaha …

So, aku sudah tahu jawabanku atas pertanyaan yang kujadikan judul unggahan ini dong ya? Ya, in this case, I understand myself. (thank god, finally! Wkwkwkwk …)

Honestly, this question has kept haunting me since Ranz told me about someone we know. Seseorang ini (konon) jatuh cinta pada seseorang yang menurutku hanya indah dipandang dari jauh, namun engga deh kalau dijadikan soul mate. Kekekekeke …

Aku memang jahat. LOL.

Eh, aku berpikir maka aku ada. Oh, ga. Aku nyinyir maka aku menulis untuk blog. Kekekekeke …

  1. S.:

Poin ketiga lah yang menjadi trigger utama aku meninggalkan my ex, selain tentu saja karena caranya yang memperlakukanku dengan tidak semestinya di tahun-tahun ketiga - keenam pernikahan kita. Ketika akhirnya dia berjanji berubah, aku telah menemukan kepercayaan diri yang tinggi untuk berpisah darinya. Too late, buddy.

PT56 20.54 24Feb2019

No comments: