Search

Friday, July 07, 2006

Jumat, 7 Juli 2006

Di kantor.
Sendirian. Biasa. Rekan kerja yang lain mengais rejeki di tempat yang lain. LOL. Kebetulan saja aku satu-satunya yang teradiksi internet dan blog di kantorku. So? Ya aku juga yang satu-satunya paling rajin nongkrong di kantor karena bisa akses internet gratis. Yah, meskipun kadang aksesnya lelet, LOL, kadang terjadi error semena-mena dan menghilangkan artikel yang sedang kuketik di blog. Toh, aku tetap cinta kantorku ini. Dan aku tidak perlu merasa besar kepala seandainya mendapatkan gelar "The Most Diligent Employee of the Year." LOL. Aku di sini karena ada akses internet gratis, dan kebetulan sedang tidak banyak sabetan di luar. LOL.
Sejak nongkrong di depan komputer ini kurang lebih 3 jam yang lalu, aku telah mengakses blogku, memberi komentar ke beberapa postingan teman, menjawab komentar dari teman, sekaligus emailing. Well, tidak mengirim personal message ke teman mana pun sih, cuma ikut berkomentar ke topik pembicaraan satu mailing list yang aku ikuti, #Sastra-Pembebasan#. Sudah lama aku tidak ikut nimbrung perdebatan yang ada, hanya kirim-kirim jokes saja yang kulakukan akhir-akhir ini.
Satu jam lagi aku baru masuk kelas.
Jumat malam. Wah, kalau di luar negeri sudah termasuk weekend nih. But, bagiku bekerja di waktu weekend bukan masalah baru. Di tempat kerjaku yang satu, aku biasa mengajar hari Sabtu jam 8-12. Setelah lunch break, dilanjutkan lagi jam 14-18.
Aku memang termasuk seorang pekerja keras.
Sebelum aku balik ke bangku kuliah lagi di tahun 2002, aku terbiasa dengan jadual yang hectic dengan bekerja di dua tempat, satu univ swasta dan satu kursus Bahasa Inggris, plus beberapa siswa privat.
Kuliah lagi membuatku menjadi orang yang agak nyante. LOL. Apalagi setelah masuk semester 4. Wah, santai banget! Jika dulunya aku tidak bisa menikmati seharian ongkang-angkang kaki, (baca => nggak ngapa-ngapain), di semester 5, 6, 7, itu aku bisa sangat menikmati saat-saat aku santai, duduk di depan komputer, ngetik draft tesis, atau pun email ke Lelaki Terindahku, atau membaca buku, atau membaca artikel-artikel yang kudownload dari internet.
Setelah balik kerja full lagi (setelah lulus kuliah), aku masih melanjutkan saat-saat santai itu. Jadual ngajarku belum lah se'hectic' sebelum tahun 2002. Dan, aku pun menikmatinya denngan membaca buku, ngetik artikel untuk blog (hobby terbaru setelah lulus kuliah), ngenet untuk emailing dan blogging.
Seperti saat ini!!!

No comments: