Search

Friday, June 15, 2007

DESKTOP

MY DESKTOP
Aku membeli desktop tercintaku (maklum cuma satu, huehehehe ...) some time in June 1004, tatkala aku mendapatkan uang untuk penelitian tesis. (Thanks to BPPS dan UGM sehingga impianku untuk memiliki desktop pribadi tercapai. J) Waktu itu (dari tempat tinggalku yang terletak di Bulan—akronim yang biasa kupakai untuk menyebutnya—di Semarang) aku akses internet pula menggunakan telkomnet instant. Beasiswa BPPS yang bagiku jumlahnya lumayan telah memungkinkanku untuk membayar tagihan telepon yang tentu membengkak karena penggunaan internet.
Aku pindah ke Yogya untuk lebih berkonsentrasi ke tesis bulan April 2005. kabel internet yang menghubungkan komputer dengan telepon tidak kubawa serta kerena tentu saja aku tak yakin apakah akan diperbolehkan menggunakan telepon kos untuk keperluan pribadi. Meskipun kalau dipikir-pikir (cuma berhenti di angan-angan doang nih LOL) temana-teman kosku mungkin tidak terlalu keberatan asal internet bisa dipakai bersama. J Satu hal yang agak mustahil karena my being aloof, ngumpet di kamar melulu. Mana mungkin aku akan menyukai ide now and again teman-teman kos main ke kamarku berjam-jam untuk ngenet.
Selama tinggal di Yogya menulis tesis sampai aku lulus kuliah bulan Januari 2006, aku lumayan sering wira-wiri ke warnet—media bagiku untuk berinteraksi dengan khalayak luas, karena di kos aku adalah seorang individualis, dan seorang recluse. Bukannya sombong atau selfish atau apa, tapi karena kalau aku bisa menjalin hubungan dekat dengan seorang penghuni kos lain, bakal kegiatan nulis tesis terganggu, dikarenakan hobby chit chat. So, untuk menghindarinya, aku lebih memilih mengurung dir di kamar. Dan jika ingin terinteraksi degan dunia luar, warnet lah jawabannya, menjumpai beberapa teman maya di chat room. Atau ke kos Julie maupun Asih, teman kuliah yang asik kuajak berbincang, diskusi, plus curhat.
Selama itu aku belum menggunakan flash disk untuk menyimpan data, masih dengan tradisional menggunakan floppy disk. Lumayan banyak data yang kudownload dari internet untuk tesis yang berarti desktop ku berresiko terkena virus jika data yang kudownload dari internet yang kusimpan di floppy disk mengandung virus. Di desktop aku tidak punya antivirus. Btw, waktu itu aku masih lebih gaptek dibandingkan sekarang. LOL. Ngeliat bentuk flash disk aja belum pernah. LOL. LOL. (Thanks to my Abang yang telah memperkenalkanku dengan media flash disk. J)
Ternyata toh desktopku aman-aman saja, tak pernah sekalipun terganggu virus.
Aku balik ke Semarang and decided to live with my mom at PT56 in Januari 2006.
Sampai beberapa bulan kemudian desktopku tetap aman, meskipun aku tetap melanjutkan aktifitasku berselancar ria di dunia maya. Sampai satu hari beberapa bulan lalu, adikku menyarankan demi keamanan desktop, aku memasang antivirus. (waktu itu komputernya terserang brontok.) Berdasarkan sarannya, aku menggunakan avg antivirus. Dan semenjak itu, justru desktop kesayanganku malah terkena virus now and again, lebih sering, dan sering lagi. :( :(
HERAN KAN???
LL TBL 10.00 130607

No comments: