Search

Thursday, February 22, 2007

Love Again ...

I didn’t think it could happen again
Im just too old and set in my ways
I was convinced I would always be lonely
All of the rest of my days
Maybe I give up on romance
In my longing to give up the pain
I just didnt believe I would ever love again


Di atas adalah bait pertama dari lirik lagu John Denver yang berjudul “LOVE AGAIN”.
Aku kenal beberapa orang—untuk tidak menyebut diri sendiri LOL—yang berpikir seperti apa yang ditulis oleh John Denver pada baris keempat dan kelima “Maybe I give up on romance in my longing to give up the pain”. Orang-orang yang menurutku pada dasarnya bukan tipe orang yang mudah jatuh cinta dan merasa sangat terluka tatkala harus mengakhiri hubungan cintanya kadang-kadang berpikir “mending ga usah menjalin hubungan dengan seseorang deh daripada entar terluka lagi, patah hati lagi”. Meskipun untuk itu, orang-orang tersebut harus siap untuk ber-lonely-lonely ria. LOL. “mending lonely deh daripada harus melihat yang kita sayangi pergi satu saat nanti.” (Siapa yang bisa menjamin kita bahwa orang yang kita sayangi saat ini tak akan pernah pergi meninggalkan kita?) Mungkin begitulah cara berpikir tipe orang-orang yang dikatakan oleh seorang teman baikku “foolishly loyal”. LOL. Teman baikku ini bilang, “Kok ada sih orang-orang geblek seperti itu?” wakakakaka … Yang bisa kuinterpretasikan dia pun menganggapku geblek. LOL. LOL.
Nevertheless …
Kudapati orang-orang yang katanya ga mau jatuh cinta lagi itu—agar ga ngerasa patah hati lagi—toh jatuh cinta lagi. LOL. Mungkin memang pada dasarnya Tuhan menciptakan makhluk yang kita sebut sebagai manusia dalam bahasa Indonesia ini dengan sifat dasar mencintai, sebagai sesuatu yang innate inside us? Atau belum tentu juga yah, banyak orang yang merugikan orang-orang lain hanya untuk memperkaya diri sendiri yang berarti sifat dasar mencintai ini tidak terdapat dalam dirinya. Kalau pun ada … yah … lebih banyak mencintai diri sendiri mungkin.
Seperti yang ditulis oleh John Denver di akhir lirik lagu “LOVE AGAIN”, dia pun jatuh cinta lagi. Dunia pun terasa indah lagi. Kalau nanti patah hati lagi? Yah … dipikirin nanti-nanti aja dah. LOL. LOL.

P.S.: Ditulis dalam rangka ikut menyemarakkan the Valentine’s Day. Better late than never, wise people say. LOL.
PT56 13.05 220207

No comments: