Search

Wednesday, August 09, 2023

Be confident with ourselves

 

Kemarin sore, Selasa 8 Agustus, seorang rekan kerja bercerita tentang seorang selebriti yang barusan melakukan 'facelift' agar kembali nampak lebih muda 20 tahun. alasannya: sebagai seorang entertainer, dia harus selalu tampil prima di depan audience a.k.a penggemar-penggemarnya. 

ini adalah hal yang lumrah terjadi ya. a celebrity gitu loh. 

sekitar 15 tahun yang lalu, seorang kawan milis bercerita setiap dia ulang tahun, dia selalu ditawari ibu mertuanya untuk operasi plastik (bagian tubuhnya) saking terbiasanya hal ini dilakukan di negara tempat dia tinggal. tapi, kawanku yang asli Sukabumi ini bilang dia lebih memilih 'mentahan'nya alias duwit saja, untuk dikirim ke saudara-saudaranya di desa yang butuh uang. 

usut punya usut, ternyata sang mertua yang waktu itu sudah berusia sekitar 70 tahun lebih pun biasa melakukan operasi plastik. itulah sebabnya beliau selalu nampak awet muda. well, duluuuu itu kita hanya mengenal satu istilah ya, "operasi plastik". zaman sekarang banyak macamnya, ada yang 'hanya' facelift, ada yang suntik hifu, ada yang injeksi DNA salmon, dll. 

*******

setelah ngobrol tentang hal ini di kantor sorenya, malamnya aku melihat fitur 'on this day' di facebook. di NOTE (sayang sekarang kita tak bisa dengan mudah membuka NOTE ini hanya dari wall 'biasa', hanya via 'on this day') tulisanku tentang trekking ke air terjun Semirang.  di tulisan lama ini, aku juga menyisipkan foto-foto. dan ... aku terheran-heran saat melihat foto ini:


di usia ke-44, dengan wajah polos tanpa makeup aku nampak imut sekali. wkwkwkwk ... well, ini jika foto ini aku lihat (sendiri) menggunakan 'point of view' saat aku berusia 55 tahun. hahahahah ... kalau kulihat dengan pov saat foto ini dijepret ya, biasa sajalah ya. hahahahahah ...

maka, aku pun berpikir, syukuri saja what I look like in every chance my picture is taken. jika foto yang sama aku lihat lagi, let's say, 10 tahun kemudian, aku akan menganggapku sendiri cute. wakakakaka ... 

ga perlu operasi plastik, ga perlu facelift, HIFU, injeksi DNA salmon, blah blah blah ... yang penting, jepret foto sekarang, lihat hasilnya 10 tahun kemudian. 😛😜😝😎😄😃😂😁😀

PT56 11.57 09.08.23


No comments: