Search

Friday, October 14, 2022

POLIANDRI

 

 


Bagi mereka yang pernah berkunjung ke blog saya dan membaca isinya, pasti mereka tahu saya membenci praktik poligami. Alasannya simpel: jika laki-laki memang tak mampu menjaga nafsu mereka, ga usahlah menyembunyikan kelemahan mereka itu di balik ayat-ayat alquran. Mau merayakan libido, ya rayakan saja, ga perlu mengutip ayat alquran. :D

 

Sebagai counter, kadang saya share meme tentang poliandri. Kalau poligami boleh, poliandri harusnya boleh juga dong ya. Biar seimbang. :D it was pure joke, dari saya. Tapi, saya pernah mendengar kisah poliandri ini dari seorang ex siswa. Dia bercerita ART-nya memiliki 2 suami. Awalnya, dia ingin bercerai dengan suaminya karena masalah keuangan. Dia merasa sang suami tidak memberinya cukup uang. Sang suami tidak mau dicerai. Dia malah mengizinkan istrinya mencari laki-laki lain untuk dia nikahi. Dan, benar, sang istri bertemu seorang laki-laki lain yang mau menikahinya, meski sang perempuan masih berstatus istri orang. Jangan tanya bagaimana mereka bisa menikah, tentu dengan cara menikah siri.

 

Bagaimana prakteknya? Entahlah, saya sudah lupa. Maklum, ini terjadi mungkin sekitar 20 tahun yang lalu.

 

Nah, beberapa hari yang lalu, seseemas bertanya pada saya, "Do you really wanna practice polyandry?"

 


 

 

Well, cukup sering saya bercanda tentang poliandri ini, tapi jujur saja saya tidak pernah mencoba membayangkan bagaimana rasanya punya suami dua (atau lebih), bagaimana prakteknya. Meski tentunya enak ya, dapat sumber keuangan dari dua orang, wkwkwkwk.

 

Karena terkejut dengan pertanyaan itu, saya tanya balik, "Why did you ask me such a question?"

 

Jawabnya, "Engga, Cuma pengin nanya saja. Kan kamu pernah menulis status/meme tentang itu."

 

Well, tentu saja hanya untuk candaan, sebagai counter agreement poligami. :)

 

Demikian. Dan terima gaji. #ehhh

 

PT56 14.28 14/10/2022

 

check this link about polyandry practice.

No comments: