Search

Saturday, November 07, 2015

Karakter


ki-ka : Angie, ponakan, aku


Memiliki (hanya) satu anak – plus sama jenis kelaminnya – membuatku kurang banyak memiliki pengalaman dalam menghadapi berbagai jenis karakter anak-anak. Dulu kupikir dengan mengedepankan kasih sayang (missal dengan mengumbar kata sayang) dan berbicara dengan lemah lembut kita akan bisa ‘menaklukkan’ seorang anak dan akan berhasil ‘membesarkannya’ menjadi ‘jenis’ anak yang kita maui.

Honestly, itu adalah pengalaman (satu-satunya) yang kumiliki. Dan kupikir akan selalu berhasil. :D

But in fact I was not really right. LOL.

Keponakanku yang berusia tiga setengah tahun memiliki sifat yang jauh berbeda dengan Angie yang sampai sekarang aku anugerahi anak termanis di dunia. J Mengumbar (kata) sayang dan manis padanya tidak berpengaruh banyak. Keras kepalanya bergeming. LOL. Contoh: dia menaruh tas sekolahnya di atas lantai. Ketika diingatkan bahwa dia tidak boleh menaruh tas di atas lantai, bukan saja karena itu akan membuat kondisi rumah tidak rapi, namun juga bakal membuat neneknya tidak bisa menggerakkan kursi rodanya dengan leluasa, dia cuek saja. :D  Berulang kali diingatkan, dari dengan cara yang manis hingga diomeli panjang lebar oleh mamanya, dia cuek saja.

Apa ada hubungannya dengan rasi bintang seseorang yak? Angie seorang Aries, (sekeras kepala bagaimana pun seorang Aries, seorang Leo akan mampu meredamnya. Hohoho …)  sedangkan keponakanku itu Gemini.

Tapi beberapa bulan yang lalu, Vito – one beloved student of mine – mengatakan bahwa kemungkinan besar karena aku dan Angie bershio sama – kambing – kita berdua akan terus menerus hidup berdampingan dengan damai. Jika pun suatu saat kita ada friksi-friksi kecil, akan dengan sangat mudah kita menyelesaikannya. Ini bisa jadi adalah salah satu sebab mengapa dengan “hanya” mengumbar (kata) sayang ke Angie ketika dia kecil dulu, dia pun tumbuh seperti yang kuharapkan.

Keponakanku itu bershio kelinci. Anak pertama di klan Podungge di Semarang yang berbintang Gemini dan bershio kelinci. Anak yang tidak mudah dijinakkan. LOL. Aku sempat bilang sih ke Angie bahwa sebenarnya sepupunya yang berusia 20 tahun lebih muda darinya itu bakal menjadi “object” yang sangat menarik untuk diteliti dari sudut pandang psikologi. J

Adakah yang memiliki kenalan/saudara/keponakan berbintang Gemini bershio kelinci?

IB 14.32 07/11/2015

No comments: