Search

Tuesday, August 14, 2012

Puisi Hari Ibu

Kucopy paste dari sini :)

Terinspirasi tulisan Helga Worotitjan
tanpa seorang ibu tentu aku tidak akan hadir di dunia ini
hingga tidak akan ada rasa nikmat memiliki seorang buah hati yang kepadanya kualirkan air susu demi tumbuhkembangnya

tanpa seorang ibu tentu aku tidak akan menjadi seorang ibu
yang sebisa mungkin tak akan menjadi sosok yang sama, bahkan kalau perlu berkebalikan

tanpa seorang ibu yang mendidikku menjadi seorang Muslim relijius
menerima segala interpretasi ayat-ayat alquran yang dibalut kultur patriarki tanpa dialektika
mungkin aku tidak akan di kemudian hari membaptis diri sebagai seorang agnostik

tanpa seorang ibu yang mengajariku untuk menjadi seorang anak yang patuh
kerna sifat "I-know-everything-better-than-you-because-I-am-older-and-your-mother" ketika aku masih kecil
aku mungkin tidak akan menirunya juga ketika darah dagingku masih kecil
meski sebisa mungkin kemudian aku mengubahnya kerna zaman telah berubah

tanpa seorang ibu yang mungkin telah melakukan segalanya yang terbaik untukku di matanya
aku tak akan melakukan segalanya yang terbaik juga untuk anak semata wayangku
dimana pada akhirnya dia pun akan mengeritikku di masa nanti
persis seperti aku mengeritiknya saat ini, di sini

dan bahkan di usiaku yang sekarang ini, aku tetap lah seorang anak kecil
yang hanya bisa corat-coret di media
yang tak akan dia baca

I am indeed a coward
although I will always love you Mom

PT28 20.53 211211

orangjava wrote on Dec 21, '11
Ibuku pergi tahun ini...
afemaleguest wrote on Dec 21, '11
@Pak Dhe,
ya aku masih ingat itu
mmmmm
orangjava wrote on Dec 21, '11
@Pak Dhe,
ya aku masih ingat itu
mmmmm
Payah aku masih belum boleh terbang...Pensiun gak bisa kemana mana, ingin nengok cucu di USA, pingin kesana kesini....
afemaleguest wrote on Dec 22, '11
orangjava said
Payah aku masih belum boleh terbang...Pensiun gak bisa kemana mana, ingin nengok cucu di USA, pingin kesana kesini....
ya sudah, ngempi aja Pak Dhe
^__^
onit wrote on Dec 22, '11
diprint & tunjukin ke doi?
suka gak doi baca tulisan anaknya? :D
afemaleguest wrote on Dec 22, '11
onit said
diprint & tunjukin
wedew
T.T
rudal2008 wrote on Dec 22, '11
I love you too Mom...
afemaleguest wrote on Dec 22, '11
rudal2008 said
I love you too Mom...
:)
rudal2008 wrote on Dec 22, '11
:)
Selamat Hari Ibu ya mba Nana.
afemaleguest wrote on Dec 22, '11
rudal2008 said
Selamat Hari Ibu ya mba Nana.
terima kasih :)
rudal2008 wrote on Dec 22, '11
terima kasih :)
Kembali Kasih dan semangat selalu ya.
afemaleguest wrote on Dec 22, '11
rudal2008 said
semangat selalu
thanks :)
martoart wrote on Dec 22, '11
Bagaimanapun...
afemaleguest wrote on Dec 22, '11
thanks for the clip Kang
rembulanku wrote on Dec 22, '11
selamat hari ibu
senengnya yg udah jadi ibu
salam buat angie yo mbak
afemaleguest wrote on Dec 22, '11
selamat hari ibu
senengnya yg udah jadi ibu
salam buat angie yo mbak
suwun La
:-)

No comments: