Search

Thursday, April 14, 2011

YM

Curcol ga penting, ga usah ikut baca ya teman-temin?



Pada satu waktu, pernah lah aku menginjak usia 36 tahun, (ssshhhttt ... jangan bilang-bilang ke siswaku ya karena mereka tahunya umurku 17, angka yang dikeramatkan oleh orang Indonesia, semenjak tanggal 17 Agustus 1945). Entah mengapa pada tahun yang keramat itu, tergerak hatiku untuk beriseng ria membuat alamat email baru di yahoo (alamat email lamaku di nan29@eudoramail.com ).. FYI, eudoramail sudah tidak mengudara lagi) Karena kepengen jujur dengan 'kondisi' yang kumiliki waktu itu, daripada susah-susah nyari ide (maklum, waktu itu aku sedang sibuk nyari ide untuk nulis tesis dan buku-buku untuk ngumpulin data yang kubutuhkan untuk riset, mana masih juga sok rajin ngikutin kuliah Professor Kenneth Hall dari Michigan) aku pilih aja 'frasa' yang menunjukkan 'aku' banget, a female, 36 years old, from Semarang. (You can bet I was somewhat diligent going online for chatting at that moment. Untuk mgeles, ya maklum lah, buat refreshing setelah sibuk kuliah plus mikirin riset buat nulis tesis.) Maka, terciptalah alamat email di fe_36_smg@yahoo.com :)

Suwer, awalnya hanya untuk iseng ajah. 'Nick' yang kupilih untuk sangat amat iseng: 'Fe Male' (karena harus terdiri dari dua, first and last name).

Namun, ternyata hal ini berkelanjutan sampai sekarang. Frankly speaking, karena waktu itu kenalanku banyak juga, meski hanya di dunia maya. hohohoho ... Dan, dengan alasan narsis pada tulisan sendiri, aku selalu baik hati memberi alamat email (yang juga kemudian YM-nya kuaktifkan) saling berbagi alamat email, untuk kemudian kukirimin tulisan-tulisanku yang bernada brainwashing for women's equality. hahahaha ... (zaman sebelum ikutan milis disana sini).


Alamat email yang kemudian kubuat di kemudian hari dengan menggunakan nama asli 'Nana Podungge' malah kemudian keteter karena aku terlalu sibuk berkutat di alamat email yang sebelumnya, dengan bergabung dengan beberapa milis, misalnya.

Dan karena keisengan tingkat tinggi, tiap kali ada yang nge-add di YM -- entah dari mana saja mereka bisa menemukan alamat emailku -- aku approve, toh beberapa tahun terakhir ini aku lebih sering memilih code 'invisible' ketimbang 'available' maupun 'busy'.


Namun hari ini mendadak aku ingin menghapus most of the contacts yang sudah kadung terhubung denganku di YM -- hundreds of them! It has taken a long time!!! hhuhuhu ... jadi nyesel dah dulu iseng amat ngepprove orang-orang yang ga kukenal secara personal itu? huhuhuhu ... Kepengen bisa online 'available' tanpa perlu merasa terganggu disapa orang-orang yang tidak kuinginkan untuk menyapaku. (swear, serius ini!!!)
Curcol ... curcol ... curcooooooooooooolllllllllllllllllll

GL7 14.54 140411

No comments: