Search

Tuesday, April 26, 2011

MCR = Morning City Ride



Rombongan Srikandi

Sudah cukup lama aku ga gowes ke daerah 'atas' dikarenakan kemalasan menggerakkan dengkul menaiki tanjakan. Enakan pilih trek yang datar, ya toh? Ga pake ngos-ngosan. Bener ga? Dan kehadiran para 'Srikandi' yang melahap sekitar 600 km (benar ga ya sekitar 600 km?) dari Jakarta ke Jepara dan mampir ke Semarang membuat semangatku terpacu untuk gowes 'naik' lagi. (Can you see the relationship? )

So? Hari Jumat pagi kemarin, instead of ngikut rombongan Komselis (komunitas sepeda lipat Semarang) yang merupakan bagian dari komunitas b2w Semarang gowes bareng, aku pun gowes sendiri. Dari Pusponjolo ke arah RS Kariadi, naik ke Rinjani, terus ke AKPOL, sampe Kaliwiru belok kiri, turun di Tanah Putih. (kalau sedang nurunin Tanah Putih, hawanya pengen lepas rem, menikmati turunan, dan pengennya jalan turunan ini panjaaaaaaaaaaang dan lamaaaaaaaa ... )

Kaliwiru
Dari Java Mall, aku terus ke Utara, kemudian belok ke Sompok, Lamper, muncul di Mrican (atau udah Kedungmundu yak?) naik tanjakan Kedungmundu, turun sampai SPBU Graha Wahid, belok ke Fatmawati sampai Majapahit, belok ke Arteri sampai Bubakan, pasar Johar, Pemuda, Pierre Tendean, Indraprasta, lanjut ke Sudirman sampai bunderan Kalibanteng, teruuuusss ke MARON!

Sempet nandai 'check-in' lewat foursquare waktu di Maron, njepret my Orange bike, kemudian pulang.

Maron
Hari Minggu, aku menelusuri trek yang sama, kecuali tidak lanjut ke Maron. Bukan karena capek, tapi karena kebeles pipittttt... Oh iya, tapi aku sempet mampir ke MAJT waktu ngelewatin Arteri.
MAJT

Berhubung aku ga punya GPS ataupun sejenis 'speedometer' di Orange, aku ga tahu deh berapa puluh kilometer yak lone ridingku?

Aku senang semangat gowes naik tanjakan balik lagi.

GL7 14.50 260411

No comments: