Search

Sunday, September 10, 2023

Kagama Beksan Semarang di Festival Kota Lama 2023

 

FYI, aku bergabung dengan grup facebook Kagama Virtual mungkin sekitar tahun 2018. semula aku hanya sebagai silent reader, ga ikutan mengunggah apa kek, entah foto entah tulisan, pokoknya diem-diem saja. 

Sekitar tahun 2019, sebenarnya aku sudah bergabung dengan WAG Kagama Beksan Semarang. namun, you know, jam kerjaku yang tidak lazim -- orang lain biasanya bekerja jam 08.00 - 16.00 -- sementara jam kerjaku malah sejak sore sampai malam, membuatku sering tidak bisa ikutan latihan menari. boro-boro datang ikut latihan menari, wong kenalan sama orang-orang yang ada di dalam WAG itu saja belum sempat kulakukan, lol.

hingga hapeku error di pertengahan tahun 2020. nomorku otomatis terlempar keluar dari banyak WAG. aku ga jadi berkenalan dengan kawan-kawan Kagama Semarang. 😇😅😆

tahun 2021, gegara ada tantangan untuk menjadi juara top contributor di grup Kagama Virtual, aku mulai serius mengunggah sesuatu di grup, kebanyakan memang meme lucu-lucu. honestly, aku belum pede mengunggah tulisan-tulisanku di blog ke grup yang isinya -- menurutku -- orang-orang cerdas. maklum, lulusan satu Universitas bergengsi di jagad Nusantara je. namun, dengan kegigihanku mengunggah meme receh-receh, hingga lama-lama aku juga mengunggah tulisan yang kupilih ringan dan menghibur, akhirnya aku menjadi juara top contributor. emang hadiahnya apa sih? 'cuma' roti buatan seorang kawan yang sebenarnya berprofesi sebagai dokter gigi, tapi karena pandemi, dia saat itu lebih fokus menjadi 'tukang roti'. berbagai varian roti seharga Rp. 150.000,00 berhak menjadi milikku. Donaturnya Agam Fatchurrahman, adik kelas waktu SMA. 

ekses lain apa setelah aku menjadi top contributor grup? kian banyak kawan Kagama yang ngeadd aku. so, jika semula kebanyakan kawan-kawan di facebook itu pesepeda, sejak tahun 2021 ditambahi lagi kawan-kawan alumni UGM. dan ... akhirnya aku pun diajak kopdar ketika ada kawan Kagama dari luar kota datang. 

tahun 2023, aku menghadiri acara buka bersama yang diselenggarakan oleh kawan-kawan Kagama Beksan Semarang. saat itu, seorang teman menawariku untuk bergabung WAG Kagama Beksan Semarang. ya sudah, aku bersedia. eh, ternyata ga lama kemudian, mereka punya inisiatif untuk turut mengisi acara Festival Kota Lama Semarang. dan karena jam latihannya aku bisa gabung -- hari Minggu -- aku pun ikut latihan.

voila ... following are some pictures:









kami berlima belas -- perempuan-perempuan dari berbagai usia -- menarikan tari modern Semarang Rumah Kita di paggung Laroka, Kota Lama, dalam rangka turut meramaikan Festival Kota Lama Semarang 2023. yang tampil malam itu -- Sabtu 9 September 2023 -- tidak hanya Kagama Beksan Semarang, namun juga dari Solo, Jogja, dan Jabodetabek. Selain tarian, juga ada Kagama Choir, Arsdeebee Big Band. Keren-keren lah pokoknya. ga rugi nonton, gratis soalnya. hahahaha ...

jika yang aku unggah foto-fotonya hanya yang Kagama Beksan Semarang, ya mohon dimaklumi, masih euphoria ini.

PT56 19.22 10.09.2023

No comments: