Search

Friday, July 10, 2020

Lacakin

Aku bukan tipe orang yang memiliki kecurigaan tinggi hingga perlu melacak seseorang, apalagi sampai merasa perlu menyewa 'detektif', hahahah. Aku yakin, jika seseorang buruk sifatnya, satu saat aku akan tahu juga, entah bagaimana caranya.

 

foto dicopas dari sini
 


Sekitar 10 tahun yang lalu, aku dekat dengan seseorang yang memberiku info yang setengah-setengah tentang dirinya hingga aku harus meraba-raba orang ini profesinya apa, dia beneran seseorang yang dia ceritakan padaku atau tidak, (a widow with 3 children and his ex-wife left him for another man). Tapi karena aku masih (merasa) muda, masih penuh hasrat 'bertualang', lol, aku menikmati saja yang ada. Andai ternyata kita berjodoh, dan ternyata dia seseorang yang penuh masalah, ya apa boleh buat, hadapi saja. Toh, kata orang-orang beragama, Tuhan tidak pernah memberi 'cobaan' yang melebihi batas yang kita mampu. Begitu saja cara berpikirku, ga ribet, santai, meski mungkin terlalu menggampangkan 'masalah'. Padahal dari segi spiritual, jelas aku dan dia berseberangan, meski katanya dia bisa mengerti caraku berpikir.

 

 

Tidak lama kemudian, aku naksir lelaki lain lagi, profesinya jelas, tinggalnya jelas di kota mana, meski aku belum tahu dimana. Namun ternyata I was too late to arrive in his life, he got engaged tak lama setelah kita 'bertemu', lol.

 

 

Setahun kemudian aku kenal Ranz. Awalnya, memang sepeda yang mendekatkan kita. Ketika kita mulai dolan-dolan bareng, ngobrol ngalor ngidul, kita menyadari bahwa kita nyambung ngobrol apa saja. Tentu saja kita juga saling curhat. Nah, ternyata Ranz penasaran pada dua lelaki yang kutulis di paragraf di atas. Dan, ternyata Ranz ahli 'melacak' lho.

 

 

Dari hasil lacakannya, aku bersyukur bahwa aku 'selamat' dari terperangkap jebakan kehidupan yang jauh lebih rumit ketimbang saat tinggal bersama my ex. Entah bagaimana Ranz bisa mendapatkan info-info itu, padahal aku hanya tahu namanya (konon, itu nama 'asli'nya). Eh, ini masih mending, Ranz pun bisa mendapatkan foto lelaki yang pernah hadir dalam hidupku di tahun 2005, padahal aku tidak memberi info apa pun kecuali satu hal, "I used to be crazy for him. Well, so I thought." lol.

 

PT56 14.14 10-Juli-2020


No comments: