Search

Tuesday, June 22, 2010

Di Jogja 22 Juni 2010

Setelah nongkrong di KFC seberang Mirota Kampus Sekip selama kurang lebih empat jam -- usai makan siang, aku lanjutkan dengan membaca beberapa cerpen di KumCer milik Dewi Ria Utari, scribble dikit di diary, nyerutup kopi hitam yang meski sudah pakai gula tetap terasa pahit di lidahku yang terbiasa minum cappuccino manis (aaahhh jadi ingat si doi yang hobbynya nyerutup kopi hitam tanpa gula!!! kayak gimana rasanya ya? LOL) -- akhirnya aku beranjak keluar dari KFC. My dearest buddy sudah ga sabar bertemu denganku!!! :)

Nyaman dan nikmatnya memiliki saat-saat seorang diri. :) Oh well, anak semata wayangku sudah besar, sudah kuliah semester 2, dia sudah ga terlalu banyak ngerecokin nyokapnya, tapi ternyata benar keputusannya untuk tidak ikut ngabur aku ke Jogja. Kita berdua masing-masing bisa menikmati kesendirian sendiri-sendiri. :)


Dalam perjalanan dari perempatan Sekip, aku naik colt jurusan Kaliurang, aku sengaja tidak meminta sobatku untuk menjemput, karena justru dengan naik kendaraan umum, atau berjalan kaki lah aku benar-benar serasa kembali ke zaman kuliah dulu. Despite the earthquake in 2006, Jogja memang berkembang dengan cepat. Melewati Gedung Pusat, aku menatapnya tak berkedip, gedung yang rasanya tak pernah berubah sedikit pun sejak aku masuk kuliah di English Department tahun 1986, gedung yang membuatku bergumam, "Oh UGM-ku, I love you!" Melewati selokan, nah ... kujumpai lah deretan toko-toko yang tentu membuat para koser (alias boarder) akan menjadi semakin konsumtif dibandingkan zaman aku kuliah dulu. Kujumpai toko-toko baru, dan tentu saja resikonya hilanglah beberapa toko lama yang dulu kulewati dalam perjalanan dari kos ke kampus atau sebaliknya. Mantan kos tempat aku bergulat dengan tesis di tahun 2005 masih berdiri kokoh, dengan cat kuning mencolok di belakang RM Pondok Bello.


Melewati perempatan ring-road, naaahhh ... bukan lagi tempatku bernostalgia karena dulu aku keluyuran paling pol hanya sampai perempatan ring-road (mahasiswa kuper berat pokoknya, hahaha ...)


Aku turun di daerah Ngabean Wetan, daerah dimana sobatku tinggal bersama suami dan dua anaknya. Ups, dia berusan kirim sms mengabari kalau dia sedang mengantar anak sulungnya les! Ya udah, mampir di warnet sebentar, untuk menulis ini, agar bisa kuakhiri tulisan note ini dengan "JOGJA bla bla bla ..." xixixixi ...


Rencana entar malem, well ... ngerumpi dengan sobatku di balkon rumahnya, bergaya a la dua gadis remaja, hahahaha ... Besok? entahlah, tergantung sobatku mau ngajak kemana. Kalo dia ga ngajak kemana-mana, aku akan berkunjung ke FIB atau perpustakaan UGM tempat aku dulu menghabiskan waktu membaca buku, melarikan diri dari kos karena gangguan rasa mengantuk. :-p


Ah ya, aku pengen ke 'shopping' beli sampul plastik!!! hihihihi ...


Udah ah ya!


Jogja, 17.10 220610

No comments: