Search

Tuesday, March 12, 2024

Chinese New Year 2024 Holiday

 

Saudagar Laweyan 10 Feb 2024

9 February 2024

 

Ini adalah cuti bersama hari Imlek 2024. aku lupa kapan ya tepatnya pemerintah mulai memberi 'cuti bersama', yang seringnya jatuh di satu hari sebelum / sesudah tanggal merah. Tanggal 8 February adalah libur Isra' Mi'raj, dan libur Imlek jatuh pada hari Sabtu 10 February 2024.

 

Aku berangkat ke Solo dengan naik travel arag*n pukul 09.00. meski hari ini adalah hari cuti bersama, Angie tetap masuk kantor, sementara kantorku libur. So? Aku dolan sendiri ke Solo. Sesampai pool arag*n di Jl. Slamet Riyadi, to my surprise, Ranz ternyata menjemputku. Dia mengaku sudah beberapa hari tidak punya nafsu makan sehingga tubuhnya lemah. Dari pool travel, dia mengajakku mampir ke Lana Café. Aku senang main ke sini karena ada perpustakaannya. :)

 



 

Dari Lana Café, aku mengajak Ranz berjalan kaki ke rumahnya. Ternyata jaraknya hanya kurang lebih 1,5 km. Malamnya, Ranz mengajakku makan di satu warung penyetan, tak jauh dari rumahnya.

 

10 February 2024

 

Pagi ini kami ga ada rencana mau ngapain. Ranz menawariku untuk dolan ke Lokananta. Aku pun mencoba mencari info di akun IG Lokananta cara untuk mendaftar (Angie yang bilang ke aku bahwa kita tidak bisa begitu saja datang ke Lokananta, tapi kami harus mendaftar terlebih dahulu.) Menurut info yang kudapatkan, link pendaftaran dibuka pukul 07.00, namun aku nyantai saja, baru membukanya sekitar pukul 09.00 karena Ranz mengajak sekitar jam 14.00.

 

Akan tetapi saat aku akan mencoba mendaftar, aku gagal melulu. Aku pun berinisiatif mengirim message ke nomor WA yang tertera. Aku mendapatkan info bahwa aku bisa mendaftar melalui link yang ada di IG Lokananta. Atau jika sudah penuh, kami boleh kok tinggal datang saja ke lokasi, akan ada sesi dimana tamu bisa masuk, tapi tanpa ada tour guide yang menemani.

 

Sementara itu, Ranz benar-benar sedang tidak enak badan. Setelah aku gagal mendaftar, dia tidur melulu. Aku sendiri yang merasa kurang nyaman tubuhku, dengan serta merta ikut tidur. Lol.

 


Sekitar pukul 11.30 kami keluar, naik sepeda. Aku bilang aku kepengen makan tahu kupat. Usai makan tahu kupat, kami balik ke rumah Ranz.

 


Sorenya Ranz mengajakku ke Saudagar Laweyan. To our disappointment, mereka hanya melayani pesanan minuman, semua jenis makanan sudah habis. Akhirnya aku mengajak Ranz pindah ke kafe di seberangnya. Di Café Batik ini aku pesan hot cappuccino, tahu cabe garam dan chicken wings. Sementara Ranz pesan coklat panas.

 

11 February 2024

 

Aku mengajak Ranz sarapan di soto Hj. Fatimah, di Jl. Bhayangkara. Naik motor, karena Ranz menolak kuajak kesana naik sepeda. Oh ya, sekitar pukul 07.00 Ranz sudah mendaftarkan diri untuk masuk ke Lokananta.

 


Pulang dari sarapan, kami leyeh-leyeh di rumah. Baru sekitar pukul 11.30 kami berangkat ke Lokananta, naik taksi online. Aku tidak berani naik motor matic yang bukan motorku sendiri, lol.

 

Ranz memesan tiket masuk pukul 12.00. Tiket dibayar di tempat saat daftar ulang, satu orang membayar Rp. 30.000,00, non cash. Bagi mereka yang menyukai sejarah musik di Indonesia, aku sarankan untuk menyempatkan diri dolan ke Lokananta.

 

Malamnya, aku pulang naik travel arag*n pukul 20.00.

 









Ranz's lunch, I dunno what it was called

spaghetti, my lunch

No comments: