Search

Sunday, January 30, 2011

Obrolan di lapak sebelah

Salah satu teman lama namun baru mendadak menyapaku setelah baru saja kukonfirm. Dia ingat di kelasku hanya ada 4 anak, namun dia lupa which is which, maka aku pajang fotoku sebagai foto profile (sebelumnya aku pajang gambar pemandangan), in case dia bisa ingat lagi. Secara banyak teman bilang face-ku ga berubah banyak, selain 'mendewasa'. LOL.

Berikut salah satu obrolanku dengannya.

M: "Anakmu berapa Na?"

N: "Siji"

M: "Lho, piye to? wis tuwo kok anake mung siji."

N: *bengong*. Anakku siji, wis gedhe, kuliah ning UNDIP meh mlebu semester 4 iki. lha anakmu piro?"

M: "Siji, meh loro, tapi ra sido."

N: "Keguguran?"

M: "Ora, umur rong dino dipundut karo sing kuwoso."

N: "Oh, sorry to hear that."

M: "aku meh golek rondo ae sing nduwe anak 3, dadi karo anakku, aku nduwe anak 4."

N: "Lho? obsesimu nduwe anak 4 to?"

M: "Ben anakku sing siji iki ora manja."

Sampai di sini, aku agak rancu sebenarnya, apakah hanya anak keduanya yang meninggal, ataukah juga dengan istrinya. Namun kemudian obrolan kita selanjutnya adalah usahanya mencari istri kedua. Dia bilang istri pertamanya dokter. Entah bagaimana ceritanya dia akhirnya bilang sudah ada seorang janda beranak tiga, berprofesi dokter pula, yang bersedia menjadi istrinya.

N: "Lha tuh udah ada calon, Diiyain aja langsung!"

M: "Masalahe piye carane ben bojoku relo, ngijinin aku kawin lagi."

Baru aku ngeh kalau yang meninggal hanya anak keduanya.

N: "Maksudmu kamu mau poligami?"

M: "Lha iyo to?"

N: "hahahaha ... you asked the wrong person. I HATE polygamy!"

M: "Gantian aku sing ngakak ah. wakakakakaka ..."

Aku sebenarnya tersinggung (maklum, lagi pms), tapi aku berusaha slow down.

N: "hahahaha ... mari tertawa bersama, bukankah tertawa itu menyehatkan?"

M: "notol mbok nom yo notol mbok tuwo."

N: (sambil istighfar biar sabar)) "ck ck ck ck ..."

M: "nopo?"

N: "ora popo, cicak lewat."

M: "poligami berlaku hanya untuk laki2 mulane cah wedok podo ora seneng"

N: "ada juga laki-laki yang mendengarkan hati nurani mereka yang mengatakan poligami haram kok. ga hanya perempuan. laki-laki yang otaknya hanya notol itulah yang bergembira ria dengan poligami, dengan menginterpretasikan ayat alquran demi kebutuhan selangkangan mereka. Aa Gym adalah contoh yang sangat baik atas ketakaburan iman padahal dalam otaknya hanya ada notol istri tua dan istri muda."

M: "wah aku gak setuju pandangan yg demikian jgn dikonotasikan mung notol wae... kesannya urakan...."

GOSH!!! yang mulai dengan istilah notol siapa coba? waktu kubalikkan ke dia, dia ga terima!

N: "hahaha ... listen to your own heart ajah kalo gitu"

M: "jangan bawa2 ayat alquran ndak etislah.... saya kira aa gym itu bukan bermaksud takabur ya... krn dia seorang selebritis namanya kondang yg resikonya besar.... masih banyak aa gym2 yg lain mungkin krn keterbatasan info maka tidak terekspos ..... masih banyak laki2 yg beristri lebih dari 1 , jgn kuatir"

N: "wakakakakaka ... gimana ga akan bawa2 ayat alquran kalau justru orang2 yang mikirin urusan selangkangan itu justru menggunakan ayat alquran sebagai tameng otak mereka yang ngeres"

M: "saya nggak tuh......tahu gak bedanya laki2 sama perempuan ?"

N: "lho?

kau tahu kenapa di surat kawin untuk orang beragama Islam disebutkan laki-laki boleh menikah lagi jika bla bla bla ...? ini dikarenakan ayat surat annisa itu. jika tidak ada, mana mungkin di surat kawin akan ada tulisan seperti itu? mana mungkin akan ada fenomena poligami dalam agama islam?

dan kenyataan bahwa meski ada syarat jika bla bla bla ... tetap saja tidak dijadikan patokan oleh banyak orang, dengan mata terpejam, otak tertutup rapat mereka hanya mikir mau kawin lagi"

M: "memang urusannya ribet."

N: "I've told you! You asked the wrong person~"

M: "aku ora mudeng bahasamu."

N: "hahaha ... ok, just forget it."

Gosh .. oh gosh ... untung aku tidak blow up!

PT56 22.38 30,01.11

No comments: