Search

Tuesday, August 09, 2016

K O R B A N

Setelah sekian bulan – hampir satu tahun mungkin – aku tidak membeli kopi hitam, pagi tadi aku membelinya. Hanya gegara ada cangkir bening yang meski tak begitu mungil namun entah mengapa aku tertarik sebagai iming-iming hadiah.  Merek kopi itu ... well ... ga perlu kusebutkan ya?#bukanstatusberhadiah 

Di bungkus tertulis "robusta arabica blend".

Setahun yang lalu aku membeli jenis kopi yang sama, yakni perpaduan antara kopi robusta dan arabica di satu perkebunan kopi yang mudah terjangkau karena lokasinya di pinggir jalan raya Semarang - Solo. Rasanya enaaak ... buat lidahku.

Namun, ternyata, oh, ternyata, rasa kopi yang kubeli tadi pagi, sama sekali tidak bisa kunikmati Well ... jatah membawa kopi itu ke kantor deh. hihihihihi ...

Btw, malam minggu lalu aku ditraktir kopi oleh seorang kawan sepeda, yang kukenal 4 tahun lalu, waktu bersepeda ke satu kawasan yang lumayan curam tanjakannya di kota Semarang, Nglimut. Kita -- aku, Ranz, dan Fajar Inu -- ngopi di satu 'angkringan' khusus kopi di pinggir Jalan Imam Bonjol. Yang menarik dari angkringan ini adalah gerobak kopi itu oleh si penjual ditarik sepeda.

Sempat bingung mau pesan kopi yang mana, aku bertanya dulu pada si penjual, apa beda kopi robusta dan kopi arabica. (Satu setengah tahun yang lalu, seseorang yang baik hati namun tidak rajin menabung  telah menjelaskan padaku apa bedanya, tapi aku lupa.  ) Si penjual bilang, kopi robusta lebih terasa pahitnya, sedangkan arabica ada rasa asem-asemnya. Berarti aku lebih cenderung ke robusta ketimbang ke arabica.

Btw (lagi), akhir-akhir ini aku tak lagi seorang penyuka kopi, aku super jarang update status tentang kopi, karena memang aku pun sekarang jarang ngopi. Atau, kalo pun ngopi (atawa ngappuccino), aku sedang tidak mood nyetatus. 

Jadi, pertanyaannya, sudahkah anda makan siang? LOL. #ganyambung yaaa


aUGUST 9, 2016

No comments: