Search

Tuesday, July 26, 2016

Are you a coffee lover?

foto kuambil dari sini


Aku masih ingat bahwa dulu -- tepatnya sebelum tahun 2002 -- aku bukan seorang peminum kopi yang taat. LOL. Seingatku kedua orangtuaku juga bukan peminum kopi. Hanya sesekali mereka minum kopi. Aku juga. Semenjak aku kecil, mereka -- semacam -- membiasakan anak-anak untuk minum teh. Hingga menjadi satu kebiasaan bahwa di pagi hari, kita minum teh minimal satu gelas/cangkir.

Ada apa tahun 2002, sehingga aku berubah menjadi seorang peminum kopi?

Simpel sih jawabnya. Aku kembali ke bangku kuliah. Di satu sesi sharing dengan para senior, salah satu dari mereka bercerita bagaimana kopi menemani mereka begadang semalaman waktu mengerjakan tugas kuliah. Entah dari mana aku berpikir bahwa akan tiba saatnya aku juga akan menjadi seperti "itu". :D

Dan ... aku mulai "memperkenalkan diri" pada kopi. Mulai mencoba minum kopi (instan) ini beberapa saat ... kemudian ganti yang lain beberapa saat berikutnya ... Dan begitu seterusnya. Hingga kopi pun menjadi satu jenis minuman yang selalu ada di kamar kosku, tidak hanya teh.

Setelah lulus kuliah, dan mulai bekerja dimana jam kerja dimulai di pagi hari, pukul 07.00, menyeduh kopi dan meminumnya di pagi hari, sebelum mulai mengerjakan pekerjaan kantor, adalah satu hal yang biasa kulakukan.


Apakah aku telah menjadi seorang pecandu kopi?

Rasanya ga juga. Jika di satu pagi, aku amat sangat (mendadak) disibukkan satu hal, hingga tidak sempat minum kopi, aku akan tetap baik-baik saja. (Coba baca tulisanku disini.)

Akhir-akhir ini, aku kembali menyematkan gelar "tea lover" untuk diriku sendiri, ketimbang kopi, karena persediaan kopi-ku sebulan ga cepat habis ... heheheheh ...

Namun ... setelah membaca artikel di link ini, kok aku jadi ingin kembali ngopi secara taat lagi ya? Minimal secangkir atau dua cangkir lah satu hari. :D untuk membantu para petani kopi, meski aku ga yakin, kopi yang biasa kukonsumsi, buatan kebun kopi mana yaaa? :D

LG 10.00 26/07/2016

No comments: