Search

Friday, June 17, 2011

Dasar perut Jawa!

Hari ini adalah hari terakhir di sekolah untuk tahun akademik 2010/2011, special untuk guru-guru.

Dua hari lalu, anal-anak secara official datang ke sekolah terakhir kali untuk tahun ajaran ini, plus sorenya ditutup dengan acara 'the awards night' => upacara penyerahan penghargaan untuk para juara kelas, para siswa yang dianggap 'most improved', juga tentu upacara pelepasan anak-anak kelas 6 (meski belum ada pengumuman resmi untuk Ujian Nasional), kelas 9, dan kelas 12.

Berikut ini beberapa foto hasil bidikan pada acara the awards night.

Kemarin, guru-guru masih harus berangkat sekolah untuk menyelesaikan penulisan raport (nasional) maupun raport sekolah. Kebetulan kemarin Kep Sek menraktir kita semua dengan sekotak nasi gudeg. Yummy! Nah, waktu rapat dengan the next principal seusai lunch, the next principal ga mau kalah dengan the present principal dalam hal menraktir. She promised us that she would treat us lunch on the last day of the whole academic year 2011/2011.

The problem was: sejak pagi the next principal ga keliatan batang idungnya. LOL. Wedew, langsung beberapa dari kita langsung joking, "maklum, she is forgetful. but if she forgets, then we all will be starving to death." LOL.

Ditunggu sampai jam 10.

Sampai jam 11.

She still didn't show up.

NAH LO.

But ternyata, although she didn't appear at school, dia mendelegasikan tugas order makan siang ke salah satu dari kita. Dan, berdasar pilihan kebanyakan dari kita, diorderlah a box of rice and fried chicken dari sebuah junk food restaurant. (Hanya aku yang komplain, "ga ada pilihan jenis makanan yang sehat toh?")

Jam 12.

Perut sudah kelaparan. Makanan belum datang.

Sampai beberapa teman bercanda, "Anybody wants gorengan?" Kebetulan sekolah terletak tak jauh dari sebuah pasar tradisional di Semarang. (NOTE: ga ada kantin di sekolah).

jam 12.30, a bunch of snacks datang! Mulai dari jajan tradisional, misal kue lapis, sentiling, kueku, dll dari sebuah bakery yang lumayan terkenal. Well, absolutely they were better than nothing lah. :-D

Munching the senthiling, kueku, dan sebuah bolu kukus mungil, perutku masih meronta-ronta. :-(

Sekitar setengah jam kemudian, someone shouted, "The lunch is here now, guys!"

Maka kita pun berbondong-bondong ke lunch area yang biasanya full dengan anak-anak di hari-hari sekolah. Kita pun makan bersama-sama di sana dengan menu utama: seonggok nasi dan sepotong ayam goreng.

Ahhh ... akhirnya ... perut Jawa ini pun tak lagi meronta-ronta. LOL.

GL7 13.32 170611

No comments: