Search

Tuesday, April 10, 2012

Narsisku Bahagiamu



Sebagai 'prolog' sebelum membaca postingan ini, mohon dibaca tulisan yang ini dulu ya? :)

Akhirnya tibalah saat aku harus menuntaskan tugasku: menyerahkan hadiah hiburan kepada Mas Daryono, si penjual lekker yang biasa mangkal di depan SMPN 1, di daerah Manahan, Solo. 

Sabtu 7 April aku meninggalkan Kaligawe Semarang sekitar pukul 06.00, dengan Austin meringkuk di bagasi bus. :) Perjalanan cukup lancar sehingga bus sampai di Kerten Solo sebelum jam 09.00. Mampir dulu ke rumah Ranz untuk menaruh backpack, kemudian aku dan Ranz ke bengkel sepeda langganan Ranz untuk memperbaiki shifter Austin yang berat untuk dipindah. (Terpaksa kalau gowes nanjak, minimal nanjak Gajahmungkur – Rinjani – Kaliwiru, aku tetap menggunakan gear 6. Wew ...) Jadinya, shifter ‘asli’ bawaan Austin diganti.

Dari bengkel, kita langsung menuju Manahan. Anak-anak SMP N 1 sebagian sudah keluar, dan mengerumuni beberapa penjual yang sengaja mangkal di depan gedung sekolah, termasuk gerobak kue lekker Mas Daryono. Karena ramai, aku dan Ranz menunggu beberapa lama hingga tiba saat yang tepat dimana ga banyak pembeli mengerumuni MD. :)

Aku hampir ga yakin apakah MD masih ingat aku yang mewawancarainya bulan Desember 2011, meski ketika pertama kali aku datang, MD menatapku dengan sorot mata yang aku pikir – atau aku harapkan – mengenaliku. :)
 
“Taksih kemutan kulo, Mas?” tanyaku – mempraktekkan boso Jowo Kromo. :)

“Mbak-e nderek klub sepeda nggih Mbak?”

Nah lo. Ga nyambung kan? Wekekekeke ...

Sebenarnya sempat kepikiran untuk ngeprint tulisan dan foto di link ini untuk sekedar mengingatkannya bahwa aku pernah mewawancarainya, jepret sana jepret sini, dimana aku juga ikutan narsis berpose ala penjual :-D Namun ga jadi. Akhirnya aku hanya bercerita sedikit bahwa hasil wawancara bulan Desember kemarin itu aku ikutkan lomba di lapak www.multiply.com dimana MD – sebagai salah satu pedagang yang kuwawancara – mendapatkan hadiah hiburan. Berhubung Ranz yang wong Solo bilang rada ga etis kalau uangnya dipamerin, maka hadiah hiburan dari panitia dan donatur itu kumasukkan ke dalam amplop, dan amplop itu kuserahkan kepada MD.

You can imagine tentu MD bengong. Hihihihi ... Karena aku ga mau mengganggunya dengan kemungkinan bakal banyak lagi pelanggannya datang mengerumuni, amplop langsung kuserahkan, dan sang fotografer mengabadikan, untuk bukti kepada panitia lomba “Narsisku Bahagiamu”. 

Setelah itu, aku langsung meninggalkan tempat setelah beberapa kali MD mengucapkan terima kasih dengan sorot mata bingung. :)
 
By the way, busway, jika ada lomba sejenis lagi, aku mau ikut lagiiiiii.

GL7 11.38 090412


Some comments from next door site

bambangpriantono wrote on Apr 10
Pertamax sik aaaahhh
afemaleguest wrote on Apr 11
Pertamax sik aaaahhh
pek-o wes :)
bambangpriantono wrote on Apr 10
Wonge pasti bingung2 seneng oleh rejeki numplek
afemaleguest wrote on Apr 11
Wonge pasti bingung2 seneng oleh rejeki numplek
harapanku yo ngono kuwi :)
henidebudi wrote on Apr 10
xixixi

mba nanaaaaa miss u..

apakabarnya??
afemaleguest wrote on Apr 11
xixixi

mba nanaaaaa miss u..

apakabarnya??
Heniiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
kok lama ngilaaaanggg???
sibuk apa aja siyyyy?
:)
penuhcinta wrote on Apr 10
Terima kasih sudah disampaikan ya, mbak.
afemaleguest wrote on Apr 11
Terima kasih sudah disampaikan ya, mbak.
sama-sama Jeng
:)
mawarangel wrote on Apr 12
senengnya bisa bikin orang bahagia padahal gak sengaja juga.... so sweet :* hehehe. #humanity
afemaleguest wrote on Apr 12
@Mawar,
betul :-*

No comments: