Search

Wednesday, December 18, 2013

Sakau Bersepeda

Mungkin banyak orang yang bisa merasa sakau untuk melakukan hobinya setelah sekian lama tidak melakukan hobi itu. Well, duluuuuu when I baptized myself as a swimming freak, aku pernah juga merasa begitu ingin berenang sehingga tak ada satu hal lain pun yang bisa membahagiakan hatiku selain pergi berenang. :)

But how long ago was that ya?

Semenjak dilabeli beberapa teman pesepeda sebagai "lady b2wer" jelang akhir tahun 2008, aku tidak ingat apakah aku pernah sakau bersepeda. Beberapa minggu lalu aku 'hampir' sakau, namun pemicu utamanya bukan karena aku amat sangat ingin bersepeda melainkan karena aku merasa begitu bosan melakukan kegiatan yang sama sehari-hari hingga butuh melakukan satu hal yang di luar kebiasaan. :)

foto dijepret tahun 2008

B2W ke kantorku yang terletak di kawasan lapangan golf Gombel (alias Gombel Golf course) adalah satu hal yang sudah biasa kulakukan. Dari Senin hingga Jumat aku bekerja di PBIS yang terletak di GG course. Sementara hari Sabtu (term 4/2013) aku mengajar di LBPP LIA yang berlokasi di Tembalang. Aku berpikir jika aku B2W ke Tembalang tentu akan merupakan satu hal yang 'baru' dan lebih menantang. Bukan hanya karena lokasinya lebih jauh dan aku harus menanjak lebih tinggi, namun juga karena mungkin aku harus nunut mandi di pom bensin dekat kantor mengingat kantor LIA di Tembalang baru dibuka sekitar jam 07.30. (Padahal aku harus sudah sampai di kawasan Tembalang paling lambat jam 07.00 agar aku bisa leluasa mandi, ganti baju dan sarapan.) Dan aku juga harus membawa peralatan mandi -- handuk, sabun, shampoo dan conditioner. (Kalo ke PBIS aku ga perlu bawa peralatan mandi ini karena aku sudah punya simpanan di kantor.)

Satu hari Sabtu yang kupilih untuk berb2w, aku mengerjakan pekerjaan dapur dengan santai, tak terburu-buru. Namun, ternyata setelah selesai dan aku bisa mempersiapkan diri bersepeda sekitar pukul 05.40, aku diterpa kemalasan yang luar biasa. "Kenapa juga aku harus ngoyo ya? Enakan naik motor." kataku pada diri sendiri. Walhasil, hari itu aku tidak jadi berb2w ke Tembalang. Hohohoho ...

my lovely Orenj <3 td="">

Minggu lalu aku tidak merasa bosan dengan kegiatan sehari-hari hingga butuh melakukan satu hal yang luar biasa. Namun yang kurasakan adalah SAKAU BERSEPEDA : keinginan bersepeda yang sungguh kuat. Senin - Rabu - Jumat aku bersepeda ke kantor dengan nikmat, meski di tiap pagi digoda selimut hangat dan bantal guling yang empuk sementara di luar hawa lumayan dingin, aku tetap bangun pukul  03.30 untuk mulai mengerjakan pekerjaan dapur agar jam 05.00 aku bisa mulai meninggalkan rumah, bersepeda ke sekolah.

Jumat sore 13 Desember 2013 aku pulang kerja kegerimisan, mau membuka mantel nanggung amat, maka aku lumayan ngebut on the way home.

Ke'sakau'an bersepeda ini mencapai puncaknya pada hari Sabtu 14 Desember 2013. Meski aku sempat bilang pada diri sendiri, "Ngapain ngoyo Na? Ga usah b2w lah," ternyata aku tetap keukeuh bersepeda. (ckckckckck ... LOL). Dan, akhirnya aku pun mengukir sejarah (lebay! LOL), aku bersepeda ke kantorku yang terletak di Jalan Ngesrep Tembalang. You know what happened to me in that morning? Check this link ya? :)

Gegara kisah Sabtu pagi nan mencengangkan itu (LOL), aku kelelahan, padahal waktu menjalaninya aku biasa saja, menuntun Orenj sejauh 5 kilometer itu ga ada apa-apanya ketimbang gowes ke Candi Cetho maupun Candi Sukuh. Benar-benar ga ada apa-apanya! Karena kelelahan, aku pun libur b2w hari Senin - Selasa. Kembali berb2w (ke GG) lagi hari ini, Rabu 18 Desember 2013.

Sembari menulis ini aku terbayang-bayang perjalanan aku bersepeda ke kota-kota tetangga saat berbikepacking. Ahhh ... kesakauan bersepeda ini mungkin sebenarnya dipicu aku kangen berbikepacking. Ahhhh ... Keinginan berbikepacking ke Cirebon sejak setahun lalu belum terlaksanakan. Hhhhhhh ...

GG 09.49 18/12/2013

No comments: