Search

Friday, July 10, 2009

Maron 8 Juli 2009


Rabu 8 Juli 2009 di pantai Maron, sekitar pukul 06.25, suasana ternyata sudah sangat ramai. Di pelataran parkir, puluhan bahkan mungkin ratusan sepeda motor berjajar dengan rapi. Ada juga sekitar sepuluh mobil diparkir di tempat yang berbeda. Di pantai ratusan orang, tua muda, besar kecil, laki-laki perempuan telah bermain air dengan riang gembira. Ada juga berpuluh pasang muda mudi asyik bercengkerama, masing-masing memilih ‘pojok’ (kalau ada tempat yang bisa disebut ‘pojok’ di Maron). Ada yang masih terlihat malu-malu tapi mau. Namun ada juga yang mungkin merasa dunia hanya milik mereka berdua saja, sehingga tidak peduli lagi apakah orang-orang lain memperhatikan apa yang mereka lakukan.

Mungkin aku satu-satunya ‘turis’ (berarti bukan nelayan ataupun penjual yang berangkat ke pantai Maron untuk melakukan kegiatan mencari nafkah, melainkan untuk menikmati suasana pantai) yang berangkat ke sana naik sepeda. Mungkin juga aku satu-satunya turis yang datang ke tempat itu sendirian.

Namun aku tetap menikmati apa yang kulakukan: menghirup udara pantai di pagi hari yang segar, sekaligus menghirup bau asin air laut; mendengarkan musik dari media player, memandang laut lepas yang tak berujung, membaca buku atau menulis diary.

Kadang-kadang tak bisa kuhindari memandang sepasang kekasih yang duduk tidak jauh dari tempatku duduk. Atau sebuah keluarga kecil dengan anak bayinya yang mungkin belum berusia satu tahun.

Jadi ingat semalam seorang teman lama menelponku, “Kamu ngapain sih Na masih single aja sampai sekarang? Enak ya single? Bisa bebas ngapain aja begitu?”

Where did that jealousy go?
Jealousy to see another couple holding hands while walking in a mall.
Jealousy to see another couple chatting and giggling intimately.
Jealousy to see another ‘happy complete family’
Those jealousies were taken away by my big confidence to be alone, to live by myself.
Dan di sini, di pantai Maron, aku merasa begitu ‘complete’ meski aku duduk seorang diri memandang laut. Happiness is fulfilling my psyche inside.
Anyway, I have a plus one at home.
PT56 13.43 080709

No comments: