Search

Wednesday, June 19, 2024

Pengagum Jingga

 

the color of the sky is very dramatic, do you agree? ini dijepret di Solo saat satu sore aku sepedaan bersama Ranz, di bulan Agustus tahun 2017

"Pengagum jingga di atas samudera"

 

Begitulah salah satu 'deskripsi' yang ditulis oleh Lily tentang dirinya sendiri, selain sebagai penikmat kopi, pecinta pantai, pemburu sunset, dan travelholic.

 

Membaca itu saja sebenarnya aku tahu bahwa kami berdua menyukai banyak hal yang sama. Not to mention sama-sama menyukai menulis status #GombalRetjeh ha ha

 



 

Di tulisan "pantai versus gunung" aku telah menulis betapa aku suka memandang laut lepas. Satu kali dulu, aku pernah dolan ke pantai Baruna, salah satu pantai di kota Semarang, yang tidak dikomersilkan, sampai sekarang. I was with someone. Waktu itu aku bilang ke dia, "aku bakal tahan loh kalau hanya duduk-duduk di sini sambil memandang pantai semalaman, sampai pagi." dia bilang, "sayangnya kita tidak bisa melakukan itu di pantai ini karena tentu kita akan diburu petugas, disuruh pergi." Saat itu mulai tumbuh keinginan satu kali aku akan camping di tepi pantai. hoho

 

Apalagi jika terlihat warna jingga saat matahari turun di peraduan. The sky will look very terrific! Perpaduan warna jingga di langit yang dipantulkan di atas samudera itu super stunning! Sayangnya tidak selalu langit akan menampilkan warna seperti itu.

 

Akan tetapi, aku tidak hanya memburu warna jingga di langit saat menjelang matahari terbenam di pantai. Di mana pun aku berada! Saat aku sepedaan di belantara kota, bahkan juga saat aku berenang! Jika kulihat ada tanda-tanda langit berubah warna menjadi jingga, akan kusempatkan keluar dari kolam renang (orang Jawa menyebutnya 'mentas') untuk memotret langit!

 

How about you?

 

MS48 18.08 19/06/2024

 

hari Senin 17 Juni 2024

di atas kolam renang THE CLUB bulan Mei 2024

pantai ini tak bernama, lokasi tak jauh dari pantai Marina. sekarang, akses masuk tertutup untuk umum. kujepret di tahun 2020

ini di satu pagi, tahun 2020, Kota Lama

di satu sore, di jalan 'baru' kalau dari arah Timur, ini menuju RS Roemani

di satu pagi, di sawah daerah Kalibanteng, many years ago. The last time I used this pannier bag was in 2019 😃


di pantai tak bernama, sama dengan lokasi pantai di foto atas

No comments: