Search

Friday, June 07, 2024

C u r c o l

 aku suka foto-foto sejak aku SMA, if I am not mistaken. andai tidak terkena rayap. pasti album foto-ku sudah berjibun. sayangnya, rayap-rayap ini sangat suka bertandang ke daerah aku tinggal. semua album foto saat aku masih SMA dan kuliah, sekaligus masa-masa Angie kecil hilang semua! 

ketika mulai berkenalan dengan hp berkamera, plus punya laptop dengan space penyimpanan yang lumayan besar, aku mulai 'mengumpulkan' foto-foto lagi. ketika laptop lamaku rusak sekitar tahun 2016, aku cukup beruntung karena teknisinya bisa menyelamatkan harddisk yang ada. semua file masih ada. 

di tahun 2018 akhir, aku baru mendapatkan rezeki untuk beli laptop baru. (sebelum beli laptop baru, aku pinjam laptop milik Ranz.) sebagian dokumen aku copas ke harddisk laptop 'baru' (sekarang sudah tidak baru lagi lah. hohoho) and ... out of the blue, harddisk dari laptop yang lama itu rusak sekitar tahun 2022. hiksss ... dan Ranz yang kian sibuk dengan pekerjaannya semenjak pandemi, tak lagi punya waktu luang (dan kesabaran lol) seperti sebelum pandemi. sudah lama aku minta dia bawain harddisk punyanya untuk aku copy foto-foto waktu kami dolan bareng, namun sampai sekarang, belum juga dia lakukan. jadi ... ya sudahlah. let bygone be bygone.

maka, ketika menemukan folder foto-foto lama di laptop yang kupakai sekarang ini adalah satu REZEKI yang harus aku syukuri, meski sebagian dari mereka 'hanyalah' donlodan dari medsos lama yang sudah 'wafat' di akhir tahun 2012, lol. jadi? foto-fotonya berukuran super duper mungil, less than 10 kb, awokawokawok. jelas pecah lah ya jika dilihat sekarang.

aku tahu ada penyimpanan di cloud, yang jauh lebih aman ketimbang di harddisk. aku sudah simpan sebagian foto-foto di google drive. akhir-akhir ini, saking gabutnya, lol, aku bikin blog baru hanya untuk menyimpan foto-foto. I will not share the address though 😎😄😃 semua foto itu sangat bernilai harganya tentu hanya untuk yang bersangkutan saja, yakni aku. ye kan? mungkin juga beberapa orang tertentu, seperti Angie, anakku, Ranz, my biking soul mate, plus family. Besides, I set this particular blog to be able to be viewed ONLY by me.

aku share some photos I found in this laptop saja. foto-foto di bawah ini dijepret menggunakan hp android pertama yang kubeli di tahun 2011. laptop lamaku kubeli di tahun 2010.

field trip bareng anak-anak, biking along Selokan Mataram in 2011

I don't remember whether Angie bought the blouse she tried here or not 😄

some birthday gifts from my dearest students in 2011

oleh-oleh dari Belanda yang dibawain Qonita

Pantai Nampu

di satu jalan di Solo, tahun 2011

miniatur tugumuda ini dibuat dari roti ganjerel

sepedaan ke pantai Bandengan, 2012

with Vito, one beloved student of mine, one Halloween event at school

 jembatan 'Merah' di dalam Tinjomoyo

Umbul Sidomukti

gapura Candi Cetha


I biked to this Pagoda Buddhagaya alone on one Sunday

hahaha, anak-anak ini sekarang sudah lulus kuliah!

MS48 15.54 07/06/2024

No comments: