Search

Friday, June 14, 2024

Ms. Smiling

I copied the following writing from my facebook status I wrote on 14 June 2023. FYI, there were 74 reactions, only one gave 'laughing reaction'; and that was from my Abang. Only my Abang could see the humor of this post? 🤣🤣🤣

This pic was taken in 2007

This pic was taken in 2022


Semalam, seorang siswa menatapku lekat-lekat. Menyadari hal ini, aku tersenyum padanya. To my surprise, dia kemudian bertanya, "Why are you smiling, Miss?"

Aku pun bengong. Piye iki karepe bocah siji iki. 

"What? Why are you asking me that?"

"Well, you like smiling, don't you?" tuduhnya 😆😆😆

Aku tetap ga ngeh maksudnya apa. Lha ada siswa yang memperhatikanku, aku ngonangi dia melakukan hal itu, lalu aku tersenyum padanya. What went wrong? 

"Ahhh. Maybe because tonight I am not wearing my mask so you can see my smile easily?" Tanyaku balik. (Mbulet? Ho oh kayaknya 🤣🤣🤣) 

"No. Not just tonight. I used to be in your class too a few years ago. I already recognized you that way: a teacher who likes to smile."

Hmmm ... tiba-tiba aku ingat my Mom dulu pernah bilang sejak bayi aku tuh sumeh. Setiap ada tetangga yang "ngliling" aku akan senyum atau tertawa ramah. 

"Well, my Mom said I have been like this since I was a baby." Kubilang.

"Really?" Tanyanya, ga percaya. 😂

Aku ingat seorang eks siswa. Sekitar 12 tahun lalu dia bilang: "Miss Nana looks friendly when smiling. When angry? She looks very scary!" Dia bilang itu ke teman sekelasnya di depan hidungku. Aku pun tertawa-tawa mendengarnya.

Dan ... barusan aku baca satu tulisan lamaku di blog, obrolan pendek dengan seseorang, yang dulu pernah dekat denganku, obrolan yang jelas2 menunjukkan aku sedang PMS akut. Meledaklah tawaku membacanya 😆😆😆 

Jika ada yang mengaku awet muda karena wajahnya ga berubah saat membandingkan foto dirinya sekarang dengan fotonya 15 tahun lalu, let's say, kupikir itu justru salah. Dia itu malah awet tua: lha sejak 15 tahun lalu wajahnya sudah setua 15 tahun kemudian je. Wkwkwkwkwkwk ...

P. S.:

I don't remember which student she/he was. Ha ha


No comments: