Search

Tuesday, June 18, 2024

Lily

 

Lily, aku, Sulis, Lily's other facebook friend from Semarang. Sulis treated us lunch at Anne Avantie's resto

di lobby Gumay* hotel, tempat Lily menginap

aku punya seorang kawan facebook yang mengaku membatasi jumlah 'kawan' online-nya, mungkin tidak sampai 400 orang. dan, menurut pengakuannya (lagi) dia mengenal satu per satu kawan-kawannya itu. 

"Kalau ada yang nge-add, saya lihat-lihat orang ini masuk circle mana, kalau banyak 'mutual friends' ya kemungkinan akan saya konfirm. tapi, setelah 2 - 3 minggu kok tidak ada reaksi apa pun dari orang itu ke status-status saya, dia akan saya remove. Saya tidak mau, misalnya melihat status seseorang dengan nama yang saya tidak familiar. Saya harus benar-benar tahu orang itu." katanya.

entah apa yang membuatnya nge-add aku sekitar 4 tahun yang lalu. katanya sih dia tertarik pada foto-foto sunset + sepeda yang waktu itu sering aku unggah. (NOTE: 3-4 tahun lalu, saat pandemi, aku cukup sering sepedaan, lalu memotret Austin / Snow White dengan background sunset atau sunrise. maklum, gabut total.) aku langsung konfirm permintaan pertemanannya karena namanya tidak asing buatku. Aku sering lihat dia berinteraksi di wall beberapa kawan facebook, misal mbak Rani Rahmani.

ternyata, setelah berteman, dia tertarik pada status-status yang kuberi hestek #GombalRetjeh komentar-komentarnya di status-status gombal itu hilarious banget, lol. mungkin itu yang membuat kami berdua saling menandai satu sama lain. We don't really know each other but we can be friendly to each other. Kami ga pernah ngobrol di inbox tentang hal-hal pribadi, misalnya. I don't know what she does to make her ends meet, I don't know her past; like wise, she doesn't know about my job or my past either. Paling ya yang dia tahu hanya yang aku pajang di facebook: I love biking, I love taking pictures of my bike and nature, I have one daughter dan tidak pernah ada fotoku berdua dengan laki-laki yang pasti membuatnya menyimpulkan bahwa aku jomblo. 😂😂😂 aku sendiri juga menyimpulkan bahwa she has no one special dari postingan-postingannya. (she had someone special in the past but then they were separated, ini juga bisa kusimpulkan) selain bahwa dia itu penyuka kopi.

I can be very friendly on social medias, but it does not necessarily mean that I will really be willing to make friend in real life. (nah lo!) sejak 'main' di multiply (2007) sampai aktif di facebook, lumayan banyak kawan yang bilang pengen bertemu denganku in real life, andai mereka punya waktu ke Semarang. Nah! ini nih yang membuatku susah, lol. belum tentu loh aku mau bertemu. 

setahun lalu saat Lily datang ke Indonesia (she lives abroad), dia sempat nginbox bertanya apakah aku bersedia bertemu andai dia ada waktu untuk menyempatkan diri datang ke Semarang. aku bilang okay. namun, ternyata waktu tidak begitu mendukung kami berdua untuk kopi darat tahun lalu. maka, beberapa bulan lalu, dia sempat menulis komen di salah satu postinganku atau di salah satu postingannya, yang dia tujukan padaku, "Non, besok Juni saat aku balik ke Indonesia, aku ke Semarang ya! kamu harus menemaniku jalan-jalan di bla bla bla."

tapi, aku lupa, lol. aku sendiri off dari facebook sejak pertengahan April.  sekitar satu setengah bulan aku sama sekali tidak membuka akun utamaku. (aku punya akun 'alter' yang masih kadang kubuka, meski jarang sekali) dan ternyata Lily beneran datang ke Indonesia. setelah dia stay selama 4 hari di Jogja, dia berencana datang ke Semarang. dia mengirimiku direct message via inbox, tapi tidak kubuka, dia nge-wall (a.k.a menulis di wallku), tidak kubuka juga karena aku tidak dapat notif dari facebook. (FYI, 'wall'ku itu terbuka buat siapa saja untuk menulis, tapi sudah aku set sedemikian rupa hingga yang bisa melihat sekaligus membaca apa yang ditulis/diunggah orang di wall, hanya aku yang bisa lihat.) hingga akhirnya Lily menulis komen di satu postingan lama, dan ngetag seseorang (read => my 'top fans' lol) minta tolong untuk memberitahuku bahwa dia sedang di Semarang.

Lily and I finally met in person on Monday 10 June. but she has visited Kota Lama and Lawangsewu. Sulis, her other friend from Semarang, accompanied her to go to those two places. We didn't have much time to be together though, she would continue her trip to Jakarta on that day. 

Well, darling Lily, I do appreciate your 'effort' to meet me in person. You are such a nice person, ga sepertiku yang moodnya up and down ga jelas so quickly. lol. Be blessed always.

PT56 10.46 18/06/2024

P.S.:

I just got notif from facebook, Nanna Lee and Lily Alfanz have been friends on facebook since 4 years ago. pas hari ini! WOW!

No comments: