Search

Tuesday, June 18, 2024

How sporty are you?

aku pernah menulis somewhere di postingan di blog ini bahwa satu kali, aplikasi strava itu aplikasi yang paling penting berada di gadget karena aku tidak ingin terlewat satu hari pun tidak mencatatkan kegiatanku berolahraga, misal bersepeda atau berjalan kaki. (sayangnya aku belum punya smart watch yang bisa kupakai saat berenang untuk mencatat kegiatanku berenang di strava.) 

Nevertheless, akhirnya aku pun sampai di hari di mana strava tak lagi begitu penting di gadget saat terapisku bilang, "mbak Nana jangan bersepeda maupun berenang dulu," apa boleh buat? hiksss ... 

dua hari lalu aku menyalakan strava saat akan bike to work. (FYI, hari Sabtu itu aku mengajar full loh! dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore.) aku melihat postingan seorang kawan sepedaan, dia menulis, "setelah 3 tahun sama sekali tidak berolahraga, tubuh rasanya berat sekali." o em ji! how could he stay away from doing sport for 3 years? lha aku yang sempat berhenti selama kurang lebih 3 bulan gegara mbak Rina, sang terapis, melarangku bersepeda juga berenang saja rasanya ga enak banget je. "I feel guilty toward my body!" tulisku di satu postingan. ini karena aku ngeper juga dengan ancaman mbak Rina, "kalau mbak Nana maksain bersepeda maupun berenang dengan kondisi cedera kaki seperti ini, nanti mbak Nana malah ga bisa jalan loh." wedew!

tapi, eh, tapi, kawanku satu itu kan married ya? mungkin dia rajin olahraga gulat atau sejenis itu dengan pasangannya. sementara aku kan "jomblo" (kata Lily Alfanz, lol) manalah punya pasangan untuk itu? 

ini sekalian #syurhat ya ges ya. lol. 

di atas ini adalah foto saat aku bike to home hari Rabu 12 Juni 2024, setelah hujan berhenti. (thank god hujan turun saat aku masih mengajar. saat aku pulang, hujan telah selesai.)

PT56 07.10 18/06/2024

No comments: