Search

Wednesday, December 11, 2019

B u c i n

Tahu istilah bucin kan? 😛

Akhir-akhir ini -- Desember 2019 -- seorang kawan facebook mengaku sedang menjadi bucin setelah menjomblo sekian (puluh?) tahun dan gadis incarannya ternyata menyambut perasaannya. Sebut saja namanya B alias Bucin. 😝 kebetulan B ini seorang penulis -- dia pernah menerbitkan lumayan banyak buku, mulai dari novel hingga jenis-jenis buku lain. Bisa kau bayangkan dia akan menuliskan perasaannya (hampir) setiap hari kepada perempuannya itu di dinding ratapan buatan kangmas Mark Zu. 😆😅😄.

gambar diambil dari sini

Bagi seorang penulis -- well, sebenarnya hal ini juga bisa berlaku untuk orang-orang lain yang mau dan bisa melakukannya -- menulis merupakan satu aktifitas yang cathartic, melegakan hati yang (mungkin) galau. Jadi bisa dipahami jika B pun mulai sering menulis status tentang perasaannya kepada sang pujaan.

Lalu, apa hubungannya denganku?

Well, apa yang B lakukan merupakan hiburan bagiku, lol. Membaca status-statusnya mengingatkanku saat jatuh cinta, rasanya ingin selalu menulis untuknya, bahkan kadang rasanya ingin memberitahu seluruh dunia bahwa aku sedang jatuh cinta. Jika aku sedang jatuh cinta, otomatis hal ini terjadi, begitu saja, tanpa perlu aba-aba. lol.

Sebagai seseorang yang percaya bahwa jatuh cinta -- entah apakah kemudian menjadi bucin atau tidak -- itu bisa terjadi pada siapa pun, di usia berapa pun. Apalagi jika yang dijatuhcintai pun membalas perasaannya! Indahnya dunia! Wahhh ... meski kata B, perempuannya yang indah itu pun terkadang menjelma menjadi bedebah, lol. Semenjak mereka jadian, B memiliki hobi membuat perempuannya tersenyum dan tertawa. Sedangkan si perempuan kian suka membuat B rindu, galau, dan semakin gemas kepadanya. lol.

Membaca status-status orang yang sedang jatuh cinta merupakan satu hal yang jauh lebih menyenangkan ketimbang membaca status orang yang membenci, apalagi di tengah-tengah nyaris 45% rakyat Indonesia yang mungkin masih tidak terima Pak Jokowi terpilih lagi menjadi presiden untuk yang kedua kali.

Ye kan? lol.

IB180 20.00 11-Desember-2019

No comments: