Search

Monday, November 11, 2019

P a m e r



Memang media sosial itu ada untuk ajang pamer. pamer apa saja. yang merasa diri good-looking secara fisik, ya jelas hobi selfie dan memamerkannya di akun-akun medos mereka, instagram, facebook, you name it. yang merasa diri cerdas, pamer kecerdasan lewat tulisan-tulisan yang bernas dan (mungkin) up-to-date. bahkan kadang ada yang saking ngebetnya dianggap cerdas, dengan nekad nyulik status-status orang (yang mereka anggap cerdas) dan mengunggahnya di timeline mereka tanpa menulis nama penulis status asli. yang hobi memotret, memamerkan hasil jepretannya. yang hobi traveling, mungkin memamerkan foto-foto tempat wisata yang mereka kunjungi, plus ada penampakan mereka di foto-foto itu. yang hobi memasak, memamerkan hasil masakan plus (mungkin) resepnya. dll.

ada orang yang sadar bahwa media sosial itu ajang pamer, dan mereka juga hobi pamer, sehingga mereka pun mahfum jika orang-orang lain di timeline mereka melakukan hal yang sama.

ada yang sadar namun kadang kesal melihat orang-orang pamer hal-hal ga penting (bagi mereka). jika sesekali pamer foto selfie sih oke lah ya. tapi kalau sehari seseorang mengunggah foto selfie berkali-kali, ya bikin muntahlah. kata mereka. lol.

ada orang yang tidak sadar bahwa media sosial itu adalah ajang pamer, sehingga tiap hari mereka komplen, memprotes mereka yang mereka anggap tak tahu malu pamer mulu setiap saat. lol.

aku tipe yang kedua, honestly, apalagi jika orang yang selfie (hampir) setiap hari di mataku ga good-looking, seneb liatnya. kekekekekeke ... apalagi jika seseorang itu orang yang baru nge-add aku, dan ga pernah melakukan interaksi denganku. lha ngapain mereka nge-add aku, heh? lol.

ini edisi #nyinyir 

IB180 20.25 11/11/2019

No comments: